Jelang Pendaftaran Pilwalkot, Buruh Bentangkan Spanduk Terima kasih Hendi-Ita

Para perwakilan buruh diterima Wakil Wali Kota Semarang Mbak Ita saat mendatangi Kantor Wali Kota Semarang.

SEMARANG – Sejumlah perwakilan serikat pekerja di Kota Semarang mendatangi kantor Wali Kota Semarang yang terletak di Jalan Pemuda nomor 148, Kamis (3/9/2020).  Mereka di antaranya mewaliki organisasi-organisasi buruh seperti FKSPN, DPC FSP KEP KSPI, FSPMI, Kahutindo, FSPI dan FSP Farkes Reformasi.

Rombongan tersebut secara khusus datang ke kantor Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi untuk mengucapkan terima kasih atas keberpihakannya pada buruh selama menjadi orang nomor satu di Ibu Kota Jawa Tengah. Diwakili oleh Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, para perwakilan serikat pekerja tersebut pun diterima secara langsung.

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan ‘Terima Kasih Mas Hendi & Mbak Ita Telah Bersama Buruh’, para perwakilan buruh mengapresiasi berbagai kebijakan yang diambil pada masa kepemimpinan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu.

Pasalnya, sejumlah kebijakan yang diambil oleh Hendi dianggap mampu menyejahterakan buruh di Kota Semarang. Salah satunya adalah terkait kebijakan peningkatan investasi, yang telah menumbuhkan lapangan pekerjaan di Kota Semarang secara masif.

Tak hanya itu, sikap Hendi yang selalu membuka ruang diskusi kepada serikat pekerja, juga dinilai sebagai keberpihakan pada buruh. Hal tersebut disampaikan oleh Zainudin, mewakili rombongan sejumlah serikat pekerja yang hadir pada saat itu.

“Kami menyampaikan terima kasih karena Hendi-Ita selama menjabat membuka ruang diskusi dengan buruh bahkan tanpa ragu memutuskan kebijakan investasi yang mensejahterakan buruh”, tutur Zainudin.

Dirinya pun berharap agar selama Hendi dan Ita mengambil cuti selama masa kampanye Pilwalkot Semarang 2020, Pj. Wali Kota Semarang yang ditunjuk dapat mengisi kekosongan dengan baik.

Terkait apresiasi yang diberikan oleh serikat pekerja di Kota Semarang, Hevearita yang mewakili Hendi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Menurut wanita yang akrab disapa Ita tersebut, apresiasi yang diberikan oleh sejumlah federasi serikat pekerja itu, akan menambah semangatnya untuk membangun Kota Semarang menjadi lebih baik lagi bersama Hendi.

“Terima kasih Hendi-Ita telah bersama buruh,” ucap Ita.*

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.