Jelang Pemilu, Lanal Tegal Gelar Apel Tiga Pilar

Apel Tiga Pilar yang berlangsung di lapangan Mako Lanal diikuti unsur TNI Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Bahari.

TEGAL – Mendekati kontestasi pesta demokrasi 2019, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal menggelar Apel Tiga Pilar, Senin (25/2/2019). Apel ini digagas, untuk menjaga kondusifitas Kota Tegal akan situasi politik yang kian memanas.

Jajaran TNI Polri dan ASN di Kota Tegal saling berjabat tangan usai melakukan Apel Tiga Pilar di Mako Lanal Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

Apel Tiga Pilar yang berlangsung di lapangan Mako Lanal diikuti unsur TNI Polri serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kota Bahari.

Komandan Lanal Tegal, Letkol Laut (P) Agus Haryanto mengatakan, dengan sinergitas serta tauladan Tiga Pilar, diharapkan mampu menjaga suasana lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif. Pihaknya berharap, perlu adanya langkah preventif yang nantinya akan timbul.

“Untuk mengatasi segala kemungkinan permasalahan yang terjadi di wilayah Kota Tegal, kita perlu meningkatkan sinergitas. Termasuk pula langkah-langkah preventif,” kata Danlanal.

Menurut Danlanal, soliditas dan sinergitas TNI Polri serta Pemerintah Kota Tegal selama ini sudah berjalan bagus. Hal itu terbukti dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 lalu, sehingga perlu dijaga dan ditingkatkan.

“Kita berharap Pemilu 17 April 2019 nanti dapat berjalan sebagaimana mestinya. Dengan adanya Apel tiga pilar ini juga kita berdoa, semoga pesta demokrasi di Indonesia akan aman, lancar dan kondusif,” tutupnya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.