Jelang Liga 3, Persegal Tegal Mulai Seleksi Pemain

Laskar Bahari nantinya bakal fokus melakukan latihan selepas Lebaran 2019 mendatang.

TEGAL – Jajaran pengurus Persatuan Sepakbola Kota Tegal (Persegal) terus berbenah mempersiapkan diri untuk bisa mengikuti ajang Piala Soeratin dan kompetisi Liga 3 2019 Jawa Tengah. Klub berjuluk Laskar Bahari Ki Gede Sebayu itu telah selesai melakukan seleksi pemain untuk U-17 dan U-22.

Skuad Persegal U-22 yang disiapkan berlaga di Liga 3 Jawa Tengah. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

“Seleksi awal untuk pemain U-17 skuad Persegal dipersiapkan menghadapi Piala Soeratin. Kemudian seleksi U-22 untuk mengisi skuad Persegal di Liga 3 Jateng,” terang Ketua Persegal, Bambang Daryanto, SH, saat ditemui metrojateng.com, Kamis (18/4/2019) siang.

Dijelaskan Bambang, setelah selesai melakukan seleksi sejak beberapa pekan lalu, kini skuad Persegal U-17 telah memiliki 40 pemain. Mereka merupakan pemain asli putra daerah dan selebihnya diambil dari luar daerah.

Sementara itu, untuk menghadapi kompetisi Liga 3 Jateng, klub yang memiliki home base di Stadion Yos Sudarso itu telah menjaring 22 pemain U-22. Namun, untuk skuad U-22 ini Bambang mengaku masih membutuhkan tiga pemain tambahan lagi.

“Kurang tiga pemain untuk U-22. Tetapi tenang, kita sudah memiliki pandangan dan sudah membidik pemain pra PON Jateng,” bebernya.

Ditambahkan Bambang, kini skuadnya telah mempersiapkan diri melakoni training center sebelum kick off bergulir. Laskar Bahari nantinya bakal fokus melakukan latihan selepas Lebaran 2019 mendatang.

“Kerangka tim sudah ada, kita perkuat lagi nanti saat training center setelah Lebaran,” tandasnya.

Namun, tim kebanggaan ‘Wong Tegal’ ini diketahui masih sedikit terhambat dalam hal keuangan. Pasalnya, saat ini Persegal masih mengandalkan dana mandiri yang dikelola sejak pergantian manajemen.

Tim yang dinahkodai coach Roso (Cak So’) ini terus berharap adanya peran serta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal yang kini memiliki kepemimpinan baru.

“Wali Kota baru mungkin bisa ikut membangun membesarkan tim kesayangan Kota Tegal ini. Terlebih, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono sempat duduk di tatanan PSSI,” tutur Bambang. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.