Jelang Libur Natal, KAI Bakal Awasi Perlintasan Sebidang

Kemenhub juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah terus mengupayakan agar perlintasan sebidang ditiadakan. 

SOLO – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro meminta kepada jajarannya, khususnya masinis untuk mewaspadai titik-titik rawan longsor yang berpotensi mengganggu kelancaran angkutan saat libur Natal dan Tahun Baru.

Dirut PT KAI, Edi Sukmoro (tengah) meninjau kesiapan operasional Stasiun Balapan Solo, Kamis (13/12/2018). Foto: metrojateng.com

Untuk memperlancar jalur kereta api menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Dirut PT KAI dan Kepala Daop 6 Yogyakarta Eko Purwanto beserta jajarannya menggelar inspeksi angkutan, Kamis (13/12/2018). Dalam inspeksi tersebut, Edi dan rombongan berhenti di beberapa stasiun untuk melihat kesiapan operasional kereta api.

“Pengecekan ini untuk memastikan persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru. Jadi saat operasional nanti, bisa menyenangkan penumpang yang sekarang naik drastis,” katanya saat singgah di Stasiun Solo Balapan.

“Kalau di Daop 2 sana, Bandung, itu rawan longsor. Namun demikian yang harus diperhatikan oleh Pak Kadaop adalah perlintasan sebidang. Ini saya minta dijaga betul,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edi menyampaikan, hampir  seluruh Daop memiliki potensi titik longsor. Selain itu, Kementerian Perhubungan juga bekerjasama dengan Pemerintah Daerah terus mengupayakan agar perlintasan sebidang ditiadakan.

“Contohnya di Manahan itu, flyover, jadi tidak ada crossing lagi nanti, karena itu berbahaya,” jelas Edi. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.