Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Kemenhub Cek Kesiapan Armada Bus

image
Seorang petugas sedang mengecek kelengkapan surat bus. (Metrojateng.com/Raditya Erwiyanto)

SOLO- Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, petugas dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Jawa Tengah dan Dishubkominfo Solo, melakukan pengecekan terhadap sejumlah armada bus, Rabu (2/12) siang kemarin, di Terminal Tirtonadi Solo.
 
Dalam operasi gabungan tersebut, petugas masih menemukan banyak pelanggaran, baik bus AKDP maupun AKAP. Adapun armada bus yang didapati tak memiliki surat kelengkapan uji KIR maupun lainnya, langsung dilakukan penilanggan. Namun jika didapati bermasalah masih dalam taraf wajar diperbolehkan melanjutkan perjalanan dengan catatan.
 
“Terminal ini masuk dalam kategori terminal A, sehingga kami yakin terminal ini menjadi pemberhentian bus paling besar. Makanya sebelum itu kami melakukan pengecekan dahulu, agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga yang ingin menggunakan transportasi bus,” jelas Kasubdit Pengendalian Operasional Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Marwanto Heru Santoso disela kegiatan.
 
Ia membeberkan, selain di kota Solo, ada lima terminal lagi di Pulau Jawa yang dilakukan pengecekan.
 
Sementara itu Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Surakarta, Sri Baskoro mengakui bahwa ini kegiatan rutin yang selalu diadakan, baik sebelum Hari Raya Idul Fitri maupun sebelum libur Natal dan Tahun Baru. (dit)
 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

23 − = 15

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.