Jelang Libur Lebaran, Jalanan Semarang Mulai Padat

SEMARANG – Mendekati hari terakhir masuk kerja dan libur cuti bersama Lebaran kepadatan arus lalu lintas di wilayah Kota Semarang mulai terlihat. Kendaraan yang masuk dari arah barat ke Kota Semarang disebutkan mulai padat.

lalu lintas lebaran
Wali Kota Hendi didampingi pejabat dinas terkait memantau kondisi lalu lintas melalui Situation Room di Balai Kota Semarang, Kamis (7/6). (foto: metrojateng/Masrukhin Abduh)

Hal itu dikatakan oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat memonitor kondisi lalu lintas di jalan raya khususnya jalur mudik di wilayah Kota Semarang melalui Situation Room di Balai Kota Semarang, Kamis (7/6).

‘’Dari monitoring melalui Situation Room ini, ternyata jalur dari barat ke arah Kota Semarang sudah mulai padat. Kami akan terus koordinasi dengan pihak Kepolisian yang mulai pada malam ini sudah akan menempatkan pasukan, mulai dari perbatasan Kendal-Semarang sampai menuju Jerakah dan pusat kota’’, imbuhnya.

Menurut Hendi, sapaan akrabnya, pemudik yang lewat jalur biasa (pantura) akan dikawal dari perbatasan Kendal sampai Jerakah. Begitu pula yang lewat jalan tol fungsional Batang-Semarang akan dikawal tapi tidak akan diperbolehan keluar lewat exit tol Krapyak, melainkan lewat exit tol Gayamsari.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Mukhammad Khadik mengatakan, pihaknya sudah melakukan uji laik kendaraan angkutan umum dan BRT Trans Semarang menyabut arus mudik. Pengujian sudah dilakukan di Terminal Terboyo, Penggaron, dan Cangkiran.

‘’Dilakukan dengan juga agar memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan serta keselamatan para pemudik yang memanfaatkan angkutan umum’’, katanya. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.