Jelang Imlek, Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM dan LPG

Siaga- Jelang hari hari Imlek, Pertamina jamin stok BBM dan LPG aman.( tya)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM  – Jelang hari raya Imlek pada akhir pekan ini, curah hujan cukup tinggi terjadi hampir di seluruh pulau Jawa, membuat beberapa titik mengalami musibah banjir tidak terkecuali di wilayah operasional Pertamina khususnya di Jawa Tengah. Mengantisipasi hal tersebut, Pertamina Marketing Operational Jawa Bagian Tengah (JBT) telah mempersiapkan upaya-upaya pengamanan dalam penyaluran BBM dan LPG. 

Menurut Pejabat Sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri, dalam keterangan persnya (11/2) salah satu upaya yang dilakukan oleh Pertamina adalah mengoptimalkan digitalisasi SPBU untuk memantau dan meningkatkan kehandalan stok. Ia menambahkan, dengan adanya digitalisasi, penyaluran BBM akan semakin optimal dan upaya-upaya antisipasi kendala di lapangan seperti musibah banjir dan lainnya dapat diatasi

“Saat ini 98% dari total SPBU di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta telah terdigitalisasi sehingga monitoring stok di SPBU dapat secara mudah dilakukan oleh para petugas Pertamina di lapangan”, ujar Marthia.

Sementara itu, kondisi stok BBM dan LPG di wilayah Pertamina Jawa Bagian Tengah saat ini dalam posisi aman.  Penyaluran di wilayah Jawa Bagian Tengah 3 hari terakhir ini memang mengalami penurunan dimana pada bulan lalu penyaluran BBM jenis gasoline (pertamax series dan pertalite) rata-rata 10.900 KL per hari menjadi 10.600 KL per hari.

Sedangkan konsumsi LPG 3 hari terakhir juga mengalami penurunan yang diperkirakan karena adanya musibah banjir di beberapa titik .Konsumsi LPG yang rata-rata sebelumnya 4.250 Metric Ton (MT) per hari turun  menjadi 4.185 MT per hari. 

“Bagi para pengungsi banjir, kami telah memberikan bantuan 350 tabung Bright Gas dan kebutuhan pokok lainnya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah di beberapa titik yaitu Kota Semarang, Kabupaten Kudus, Pati, Kendal, Pekalongan, Batang dan Demak”, tambahnya.

Layanan Antar- Antisipasi banjir masyarakat dapat membeli BBM dan LPG melalui layanan antar Pertamina Delivery Service (PDS) yang siap memban konsumen.(ist/tya)

Selama libur hari raya Imlek yang bersamaan dengan libur akhir pekan, Pertamina tetap menghimbau masyarakat dan para pelanggan setia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Masyarakat bila membutuhkan LPG dapat melakukan pemesanan melalui Pertamina Delivery Service (PDS).

“Untuk mengantisipasi adanya peningkatan mobilisasi masyarakat, kami menghimbau para pelanggan setia tetap di rumah saja dan gunakan fasilitas Pertamina Delivery Service melalui kontak Pertamina 135 untuk mendapatkan produk BBM seperti Pertamax dan Pertamina Dex serta LPG Bright Gas varian 5,5 kilogram”, ujar Marthia.

Pertamina lanjut Marthia akan terus memantau penyaluran BBM dan LPG terutama saat hari raya Imlek pada akhir pekan ini. Pertamina tetap menyiapkan stok BBM dan LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jika terdapat kendala dan kebutuhan informasi seputar layanan dan produk dari Pertamina, konsumen dapat memanfaatkan Pertamina Call Center di nomor 135 dan aplikasi MyPertamina,” tutupnya. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.