Jelang HUT Bhayangkara, Polisi Kendal Bersih-bersih Taman Kota

Polisi menyempatkan untuk melakukan kebersihan lingkungan selama satu jam, selanjutnya akan kembali di tugasnya masing masing.

KENDAL – Jika biasanya polisi bertugas mengatur lalu lintas atau mengamankan obyek vital, polisi di Kendal justru menjadi penyapu jalan dan memungut sampah. Bahkan, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita juga ikut turun tangan membersihkan taman kota.

Bersih-bersih Taman Garuda Kota Kendal. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Berpakaian seragam lengkap kepolisian, AKBP Hamka Mappaita dan anggota Polres Kendal membersihkan Taman Garuda Kota Kendal, Kamis (20/6/2019) pagi.

Menurut Kapolres Kendal, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Bhayangkata yang jatuh pada tanggal 1 Juli. “Kegiatan ini di lakukan secara serentak di seluruh jajaran polres dan polsek di Kendal,” katanya.

Polisi menyempatkan untuk melakukan kebersihan lingkungan selama satu jam, selanjutnya akan kembali di tugasnya masing masing. “Harapannya dengan kegiatan ini bisa memberi contoh pada masyarakat,” imbuh kapolres.

Dengan kegiatan ini langkah kepolisian yang selama ini selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Selain aksi bersih-bersih juga ada bakti sosial lainya sebagai wujud kepedulian Polri serta mewujudkan hubungan baik dengan masyarakat. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.