Jelang Coblosan, KPU Didesak Selesaikan Temuan DPT Invalid

JEPARA – Tim pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said-Ida Fauziyah mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk segera menyelesaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Tim nomor urut 2 tersebut memgklaim menemukan DPT invalid di sejumlah kabupaten/kota.

Ketua Tim Pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziyah, Abdul Wachid menuturkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih menunggu jawaban dari KPU Jateng berkait permasalahan tersebut. Informasi yang diperolehnya, KPU akan melakukan klarifikasi, Senin (18/6).

“Kami menunggu jawaban dari KPU Jateng soal temuan DPT invalid. Tapi sampai hari ini belum ada tanda-tanda. Padahal informasi yang kami terima ya hari ini,” ujarnya, Senin (18/6).

Ia menyayangkan sikap KPU Jateng yang tidak merespon cepat laporan dari Tim Pemenangan nomor urut 2 tersebut. Padahal, pelaksanaan pemilihan tinggal menghitung hari.

“Waktu pemilihan tanggal 27 Juni, sebentar lagi. Tapi KPU belum juga menyelesaikan adanya temuan DPT invalid dari kami,” lanjutnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng tersebut juga mengklaim temuan DPT invalid mencapai 3 juta lebih di 26 kabupaten/kota di Jateng.

“Untuk saat ini kami masih mencari data di sisa kabupaten/kota yang jumlahnya ada 35 di Jateng. Kami minta KPU responsif atas hal ini,” pungkas dia.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

87 − = 82

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.