Jatuh Terpeleset, ABK asal Brebes Ditemukan Tewas di Perairan Selat Bangka

Saat ini pihak keluarga telah mengurus proses pemakaman di Brebes.

TEGAL – Seorang anak buah kapal pencari ikan, Didi Pranoto (35) tewas setelah tenggelam di perairan Selat Bangka, Jakarta, Minggu (17/11/2019) kemarin. Korban yang merupakan warga Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, ini ditemukan tewas setelah dilakukan pencarian selama dua hari.

Jasad ABK asal Kabupatem Brebes yang tewas tenggelam di Selat Bangka disemayamkan di Ruang Pemulasaran Jenazah RS Mitra Siaga. Foto : metrojateng.com/ adithya

Berdasarkan informasi yang dihimpun metrojateng.com menyebutkan, kejadian bermula saat sejumlah rekan korban tengah melakukan aktivitas penangkapan ikan. Saat itu, korban berjalan di samping kanan kapal bagian belakang.

Tiba-tiba, saat korban berjalan dari arah dapur menuju bagian atas kapal terpeleset dan jatuh ke laut. Korban yang memang tidak bisa berenang kemudian meminta pertolongan dari rekan-rekannya. Melihat korban jatuh ke laut, sejumlah rekan-rekannya berupaya membantu dengan melempar pelampung.

Nahas, korban tidak bisa meraih pelampung hingga tenggelam. Rekan korban yang terjun ke laut tak berhasil menemukan korban. Upaya pencarian selanjutnya dilakukan selama dua hari. Pada Selasa (19/11/2019) sekitar pukul 06.00 WIB korban ditemukan sudah tak bernyawa.

Ketua Himpunan Nelayam Seluruh Indoneisa (HNSI) Kota Tegal, Riswanto membenarkan hal tesebut, Kamis (21/11) siang. Disebutkan dia, jasad korban selanjutnya di bawa ke Pelabuhan Jongor Tegal. Setelah sampai di Tegal pada Rabu (20/11/2019) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

“Korban langsung dievakuasi ke RS Mitra Siaga Kabupaten Tegal untuk divisum,” pungkasnya.

Ditambahkan dia, saat ini pihak keluarga telah mengurus proses pemakaman di Brebes. Sementara pihak pemilik kapal telah dihubungi dan dalam waktu dekat akan menuju ke Brebes. (MJ-10)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.