Jatuh saat Buang Hajat, Ruwanti Tenggelam di Dam Colo

Sekira pukul 15.00, korban ditemukan tersangkut di pintu irigasi Desa Bakalan, Kecamatan Polokarto dalam kondisi meninggal dunia.

SUKOHARJO – Diduga terpeleset saat hendak buang hajat, Ruwanti (36) hanyut di saluran irigasi dam colo di Desa Mranggen Polokarto, Sukoharjo, Jumta (22/2). Warga Dukuh Lemahbang RT 04 RW 10 Desa Mranggen itu ditemukan tersangkut di pintu air.

Jasad korban dievakuasi dari Dam Colo. Foto: metrojateng.com

Semula suami korban, Suyamto (30) mencari istrinya yang tak kunjung pulang hingga pukul 13.00. Bersama mertuanya, Saimin (60), dia berusaha mencari di sekitar dam colo. 

Saat itu ditemukan sandal korban. Suyamto curiga istrinya hanyut di saluran irigasi dan melaporkan kepada ketua RT. Mereka kemudian menghubungi Polsek Polokarto.

“Iya memang ada warga kami yang hanyut di sungai irigasi dam colo,” kata Kanit Reskrim Polsek Polokarto Iptu Susanta mewakili Kapolsek Polokarto AKP Aris Dwi Handoko, Sabtu (23/2/2019).

Setelah mendapatkan laporan, anggota yang bertugas langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pencarian bersama dengan warga sekitar. Pencarian tersebut berbuah hasil. Sekira pukul 15.00, korban ditemukan tersangkut di pintu irigasi Desa Bakalan, Kecamatan Polokarto dalam kondisi meninggal dunia.

“Kemungkinan saat akan buang air besar korban terpeleset. Di lokasi itu memang sering digunakan warga untuk buang air besar,” imbuh Susanta.

Setelah berhasil diangkat dari dalam sungai, korban lalu diperiksa petugas medis dari puskesmas setempat dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (MJ-28)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.