Jateng Fair 2019 Bakal Digelar saat Libur Sekolah

Dengan mengusung tema “Glorious Borobudur”, Jateng Fair kali ini juga akan memberikan beragam wahana rekreasi bagi anak-anak pada momen liburan mereka.

SEMARANG – PT Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan Jawa Tengah (PRPP) akan kembali menggelar Jateng Fair 2019 pada 28 Juni sampai 14 Juli 2019. Untuk membidik pengunjung secara luas, kegiatan tersebut diselenggarakan saat libur sekolah.

Direktur PT PRPP Jawa Tengah Titah Listyorini menyampaikan informasi terkait penyelenggaraan Jateng Fair 2019 yang akan digelar 28 Juni-14 Juli 2019 di Grand Maerakaca Semarang, Selasa (21/5/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Dengan mengusung tema “Glorious Borobudur”, Jateng Fair kali ini tidak sekadar mengangkat kekayaan potensi dan wisata di Jawa Tengah itu, namun juga akan memberikan beragam wahana rekreasi bagi anak-anak pada momen liburan mereka.

Direktur PRPP Jateng, Titah Listyorini mengatakan, setiap tahunnya Jateng Fair menghadirkan salah satu ikon Jawa Tengah yang sudah mendunia. Sebelumnya, Jateng Fair sudah menggunakan ikon Karimunjawa dan dataran tinggi Dieng.

“Adapun, Jateng Fair tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya diselenggarakan pada bulan Agustus, kali ini digelar bertepatan dengan libur sekolah, sehingga harapannya bisa menjaring lebih banyak pengunjung,” katanya pada jumpa pers di Grand Maerakaca Semarang, Selasa (21/5/2019).

Untuk menarik pengunjung, Jateng Fair tahun ini ada penambahan wahana baru yang diharapkan akan menarik banyak pengunjung pada musim libur sekolah. Salah satunya Snow Playpark yang merupakan wahana bermain salju. Selain itu, juga ada laser show dan beberapa wahana permainan lainnya.

Tak hanya itu, panggung hiburan tetap akan menjadi daya tarik utama dengan menghadirkan beberapa artis ibu kota seperti Nella Karisma, Devano, Souljah, Fourtwnty, Hanin Dhiya serta beberapa artis lokal.

“Selama 17 hari penyelenggaraan kami menargetkan dapat menarik 500.000 pengunjung dan bisa mendapatkan omzet Rp10 miliar dan laba Rp 2 miliar. Sedangkan target transaksi diestimasikan mencapai Rp 100 miliar,” kata Titah.

Jateng Fair dapat dikunjungi dari hari Senin-Kamis mulai jam 16.00 – 22.00 dan Jumat, Sabtu, Minggu mulai 11.00 – 23.00 WIB dengan harga tiket masuk hari biasa Rp 15.000 dan akhir pekan Rp 20.000. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.