indonesia-cari-bakat

Jaringan Gmedia Jangkau Semarang Timur

SEMARANG, METROJATENG.COM – Layanan internet saat ini beranjak menjadi kebutuhan primer dalam menjalankan bisnis usaha skala kecil hingga atas. Hal ini terjadi tidak lain untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Melihat hal tersebut, PT. Media Sarana Data (Gmedia), perusahaan berkembang yang bergerak dibidang teknologi informasi, dengan bentuk komitmen “Service Makes Perfect”, telah melakukan improvisasi dan inovasi pada jaringan untuk memberikan layanan terbaik dan handal pada seluruh customer.

Bentuk komitmen itu telah terealisasi dengan dirampungkannya proyek penggelaran kabel Fiber Optic (FO) Semarang Timur. Proyek ini mencakupi beberapa kecematan di Semarang Timur yaitu : Kecamatan Lamper, Sambiroto, Sendangmulyo, Kedungmundu, dan Pedurungam. Proyek yang dikerjakan sejak bulan April ini kurang lebih sepanjang 31 KM.

Kami melihat warga Semarang terutama di bagian timur ini sudah mulai tercipta industri-industri baru, ada yang jualan online di sosmed, UMKM, dan lain sebagainya. Ini menjadi peluang besar buat Gmedia untuk ikut berpartisapasi meningkatkan jangkuan mereka secara online dengan layanan internet yang kami berikan”, kata Priyo Suyono, Direktur Gmedia.

Dengan selesainya penggelaran FO Semarang Timur sepanjang kurang lebih 31 KM ini, Gmedia dapat memberikan akses internet kepada 700 pelaku industri. Karena ini cukup panjang nya, bisa sampe 700 pelaku industri yang tercover layanan Gmedia.

“Tapi, itu masih bisa lebih banyak, nanti kami akan kasih beberapa terobosan-terobosan seiring
berjalannya waktu”, tambah Priyo.

Harapan telah rampungnya proyek penggelaran FO Semarang Timur ini adalah agar seluruh pelaku industri yang berada di kawasan tersebut memiliki akses internet dengan kualitas dan service terbaik dari Gmedia.

“Balik lagi sama prinsip supply and demand, masyarakat harus banget beradaptasi untuk jualan online, kalo jualan online kan butuh internet, Gmedia dateng jadi solusi itu. Kita perlebar jaringan supaya kebutuhan masyarakat terpenuhi”, tutup Priyo.(ris)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.