Jamal Mirdad Ingin Curugsewu Jadi Tujuan Wisatawan Asing

air terjun Curug Sewu, Kendal.
?

KENDAL  –  Keindahan alam di Curugsewu tidak hanya menjadi tujuan wisata nasional bahkan jika perlu internasional. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Jamal Mirdad Anggota Komisi X DPRRI saat mengunjungin obyek wisata andalan di Kabupaten Kendal tersebut dalam acara Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona Kamis (9/3).

“Saya baru kali ini melewati perjalanan pegunungan yang sangat indah dan ini seharusnya bisa dipromosikan dan diketahui oleh nasional bahkan internasional,”ujar Jamal.

Jamal menjelaskan bahwa pesona obyak wisata ini bisa maju dan berkembang pesat. Pemerintah daerah harus memberikan perhatiam dan kepedulian kepada obyek wisata.

“Ini harus menjadi tanggung jawab pemerintah daerah mengajak semua elemen untuk menjdi obyek wisata yang maju, jika pemerintah daerah sudah maksimal maka pemerintah pusat akan medukung dan mengucurkan dana dan sebagai wakil rakyat akan selalu mengawal dan mendorong untuk mewujudkan obyek wisata curugsewu yang lebih baik dan ini tidak menutup kemungkinan obyek wisata yang lain,”lanjutnya.

Sementara itu wakil dari Kementrian Pariwisata Arum Damaningtyas berharap bahwa Kendal harus mempunyai tag line wisata dan kemudian di unggah di media sosial sehingga bisa dikenal masyarakat luas. “Saat ini banyak cara menjadikan obyek wisata menjadi dikenal, tag line sangat perlu,”ujar Arum.

Subur salah seorang warga menyoroti pengelolaan obyek wisata curugsewu yang kurang maksimal. Banyak bangunan yang mangkrak seperti jet coaster yang sudah tidak bisa digunakan, beberapa hewan di kebon binatang juga tidak teratur. “Pengelolaan obyek wisata Curugsewu juga harus maksimal,”ujar Subur. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

26 − 24 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.