Jalur Selatan Brebes, Pemberlakuan Satu Arah Disesuaikan Kondisi

Arus balik lebaran terus mengalir dari wilayah selatan Banyumas menuju Brebes dan Tegal. Mereka berbondong-bondong untuk kembali ke sejumlah wilayah di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

BREBES – Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Brebes memberlakukan sistem one way atau satu arah di sepanjang Jalur Utama Selatan Purwokerto-Tegal, Sabtu (8/6) siang. Antrean kendaraan pada Arus Balik H plus tiga Lebaran di Selatan Brebes ini semakin tak terbendung, sejak Sabtu pagi.

Rekayasa one way atau satu arah dilakukan petugas Satlantas Polres Brebes di Jalur Utama Selatan Purwokerto-Tegal untuk mengurai kepadatan. Foto : metrojateng.com/ adithya

Berdasarkan pantauan metrojateng.com di lapangan, kendaraan pemudik terus mengalir dari selatan (Banyumas) menuju utara (Brebes dan Tegal). Untuk kembali ke sejumlah wilayah di Jawa Barat, para pemudik nantinya dapat memilih beberapa jalan alternatif.

Pilihan lainnya yakni, pemudik dapat menggunakan jalan bebas hambatan melalui Gerbang Tol Adiwerna Tegal dan Gerbang Tol Pejagan, Kabupaten Brebes. Sementara untuk menuju dua gerbang tol tersebut, mereka diarahkan menggunakan jalur tengah yang sudah direkayasa menjadi satu arah.

“Rekayasa one way atau satu arah ini dilakukan mulai dari Ciregol bawah hingga Balekambang Atas, Tonjong sepanjang kurang lebih 20 kilometer,” jelas Kanit Laka Polres Brebes, Iptu Suprapto.

Pemberlakuan sistem one way, sambung Suprapto, berlangsung selama kurang lebih dua jam . Jika sewaktu-waktu, arus lalu lintas kembali padat dan terjadi antrean panjang, maka petugas akan kembali merekayasa satu arah atau disesuaikan dengan kondisi di lapangan. (MJ-10)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.