Jalur Railbus Bathara Kresna Disabotase?

image
Tumpukan batu yang menghalangi perjalanan Railbus Bathara Kresna di kawasan Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (17/11) pagi.

SOLO – Entah sabotase atau hanya perbuatan iseng, jalur rel railbus Bathara Kresna, Selasa (17/11) pagi diketahui ditumpuki batu. Batu-batu itu diletakkan persis di tengah rel, di kawasan Mojolaban, Sukoharjo.

Untungnya tumpukan batu ini diketahui oleh sang masinis ketika railbus melaju pada jarak 600 meter. Masinis pun menghentikan railbus dan menyingkirkan tumpukan batu bersama kru lainnya.
 
Manajer Corporate Communication PT. KAI Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko mengakui akibat batu tersebut, perjalanan Railbus mengalami penundaan sekitar 3 menit. Waktu itu digunakan untuk menyingkirkan bebatuan yang berada di tengah rel kereta.
 
“Selama Railbus beroperasi, baru kali ini ada insiden seperti ini. Kami tak mengetahui motif dibalik semua itu, namun kami sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Mojolaban dan melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat,” jelas Gatut.
 
Tak ayal, dengan kejadian ini ia meminta kepada masinis khususnya untuk lebih waspada ketika mengemudikan kereta api. Selain itu, pihaknya juga akan aktif melakukan pengecekan perlintasan rel kereta api.
 
“Setidaknya ini menjadi sebuah peringatan, agar kami lebih waspada,” tegasnya.
 
Seperti diketahui, Railbus Bathara Kresna menjelajahi tiga kota, yakni Solo, Sukoharjo dan Wonogiri. (dit)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

58 − = 49

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.