Jalur Kereta di Ujungnegoro Terendam, Keberangkatan Terlambat

Penumpang yang sudah menunggu sejak subuh, terpaksa membatalkan tiket dan beralih menggunakan transportasi lain.

TEGAL – Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Batang, Sabtu (26/1) malam, mengakibatkan perlintasan rel kereta di Ujungnegoro terendam. Akibatnya, sejumlah perjalanan kereta api mengalami keterlambatan selama lebih dari dua jam.

Sejumlah penumpang menunggu di Stasiun Tegal akibat keterlambatan pemberangkatan kereta. Foto : metrojateng.com/ adithya

Pantauan metrojateng.com, hingga Minggu (27/1/2019) pagi, tercatat lima jadwal perjalanan kereta api yang melintasi jalur utara, Jawa Tengah, mengalami keterlambatan. Salah satunya perjalanan lima kereta dari Stasiun Tegal.

Sejumlah penumpang terpaksa menunggu hingga lebih dari dua jam lamanya. Sementara penumpang yang sudah menunggu sejak subuh, terpaksa membatalkan tiket dan beralih menggunakan transportasi lain.

“Saya menunggu dari jam 07.00 WIB. Informasinya ada jalur kereta yang terendam banjir di Ujungnegoro, Batang,” ungkap Fajar, calon penumpang KA Menoreh.

Adapun kereta api yang tidak bisa melintas di antaranya, KA Kaligung jurusan Tegal-Semarang, KA Jogolosemarkerto, KA Majapahit, KA Menoreh jurusan Pasar Senen dan KA Kertajaya tujuan Surabaya-Pasar Senen.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti kapan jalur kereta di Ujungnegoro, Batang akan dibuka. Karena banjir masih merendam rel kereta api. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.