Jalan Pemuda Akan Ditutup saat Gladi dan Upacara HUT ke-74 RI

Pada puncak upacara peringatan HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8), ruas Jalan Pemuda akan ditutup seluruhnya.

SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang akan menyelenggarakan banyak agenda memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia. Salah satunya upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan yang akan dilaksanakan di halaman Balai Kota pada Sabtu (17/8) mendatang. Namun sebelumnya pada Kamis (15/8) besok akan dilakukan gladi bersih upacara.

Ilustrasi. Wali Kota Hendi memeriksa pasukan saat upacara peringatan HUT ke-471 Kota Semarang di Balai Kota, Rabu (2/5/2018). Foto: metrojateng.com/dok

Guna mendukung kelancaran dua kegiatan penting tersebut, akan dilakukan penutupan ruas Jalan Pemuda.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Wing Wiyarso mengatakan, pada Kamis (15/8) saat dilakukan gladi bersih Upacara Detik-Detik Proklamasi, satu lajur sebelah kiri Jalan Pemuda mulai dari depan Hotel Amaris hingga DP Mall akan ditutup sementara mulai pukul 07.15 – 08.15 WIB.

“Meski demikian, pengguna jalan masih dapat memakai lajur sebelah kanan untuk melintasi Jalan Pemuda,” ujarnya, Selasa (13/8/2019).

Sementara pada puncak upacara peringatan HUT ke-74 RI pada Sabtu (17/8), ruas Jalan Pemuda akan ditutup seluruhnya mulai dari Hotel Po sampai dengan Tugu Muda mulai pukul 06.00 – 08.00 WIB.

Demi kelancaran dan kenyamanan, Wing Wiyarso mengatakan masyarakat dihimbau agar menghindari ruas Jalan Pemuda agar tidak terjadi kemacetan.

“Pada dua hari tersebut, pengguna jalan yang akan melintasi Jalan Pemuda sementara dapat melewati Jalan MH. Thamrin dan Jalan Pandanaran sebagai alternatif,” terangnya.

Selain upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi, Pemerintah Kota Semarang juga telah mempersiapkan sejumlah agenda menarik untuk memeriahkan peringatan HUT ke-74 RI.

Di antaranya resepsi HUT RI di Banjir Kanal Barat pada 24 Agustus 2019 yang akan dimeriahkan oleh artis Roy Jeconiah (Boomerang) dan ‘The Godfather of Broken Heart’, Didi Kempot.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk dapat meramaikan dengan mengunjungi acara yang telah dipersiapkan Pemerintah Kota Semarang tersebut.

“Silakan ajak kerabat, teman dan keluarga untuk meramaikan acara yang sudah kita persiapkan” ajak Hendi, sapaan akrab wali kota. (duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.