Jaga KPU dan Bawaslu, Petugas Dapat Kejutan dari Relasi

Aksi tersebut merupakan spontanitas untuk memberi semangat kepada mereka yang menjaga dan mengawal proses demokrasi hingga saat ini.

TEGAL – Sejumlah personel yang bertugas di Komis Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendapatkan kejutan semangat dari Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) Kabupaten Tegal, Jumat (24/5/2019) sore. Mereka dinilai berjasa telah menjaga keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019.

Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) Kabupaten Tegal memberikan bunga dan makanan ringan untuk berbuka puasa kepada anggota yang menjaga Bawaslu Kabupaten Tegal. Foto : metrojateng.com/ adithya

Dalam aksinya, para relasi ini memberikan bunga mawar kepada petugas sebagai simbol kasih sayang. Tak lupa, mereka juga membagikan makanan untuk berbuka puasa bagi petugas yang berjaga.

Koordinator Relasi, Faradita mengatakan, aksi yang dilakukan tersebut merupakan spontanitas untuk memberi semangat kepada mereka yang menjaga dan mengawal proses demokrasi hingga saat ini. Tujuannya untuk memberikan semangat dan mengapresiasi kinerja selama ini.

“Hari ini kami memberikan bunga dan takjil untuk berbuka puasa. Kami berharap para petugas akan semangat menjalankan tugasnya,” katanya.

Sementara petugas yang menerima bunga dan takjil, Aiptu Saliyo menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Relasi Kabupaten Tegal. Selaku petugas keamanan aset merasa tersanjung dan semangat untuk melakukan tugas ini.

“Harapannya ke depan situasi akan tetap kondusif. Kami juga senang, ternyata masih ada masyarakat yang peduli dengan keberadaan kami,” ungkap Aiptu Saliyo.

Menurutnya, jajaran Kepolisian yang bertugas di Bawaslu berjumlah sebanyak 15 orang yang berganti secara shift. Tugas mereka akan berakhir pada 25 Mei 2019 mendatang. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.