Jafri Sastra Tangani PSIS sampai Akhir Musim

Eks pembesut Persis Solo sudah ditunggu dua laga uji coba melawan Persibat Batang, Jumat (24/8) dan PSS Sleman (26/8).

SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih kepala beberapa saat setelah memutus kontrak Vincenzo Alberto Annese. Bersama pelatih asal Padang tersebut, Mahesa Jenar ditargetkan keluar dari zona degradasi.

Jafri Sastra (tiga dari kiri) bakal membesut PSIS hingga akhir musim

Jafri Sastra resmi diperkenalkan sebagai nahkoda anyar di Sekretariat PSIS, Kamis (23/8/2018). Pelatih 53 tahun itu juga memboyong asistennya di Persis Solo, Budi Kurnia dan dikontrak sampai akhir musim.

“Hari ini kami perkenalkan coach Jafri Sastra sebagai pelatih PSIS. Tentunya tantangan berat buat pelatih baru untuk mengangkat prestasi PSIS yang saat ini masih berada di zona degradasi,” kata CEO PSIS Yoyok Sukawi.

“Dengan 14 pertandingan tersisa, dibutuhkan kerja keras dan komitmen semua anggota tim. Bersama coach Jafri kami ingin PSIS lebih berkarakter sehingga bisa lolos dari degradasi,” Yoyok menambahkan.

Menurutnya, Jafri Sastra punya kelebihan yang tak dimiliki Annese. “Selama ini komunikasi pelatih dan pemain kurang berjalan bagus. Coach Jafri punya pengalaman di Liga 1. Lisensinya juga memenuhi syarat,” beber Yoyok.

Jafri pun siap memikul tanggung jawab memimpin Haudi Abdillah cs bertahan di Liga 1. “Saya tertantang untuk mengambil kesempatan bersama PSIS. Saat ini PSIS sedang menghadapi masalah dan ini yang akan kami hadapi bersama,” tandasnya.

Jafri Sastra akan mulai memimpin latihan resmi sore nanti di Stadion Citarum. Selanjutnya eks pembesut Persis Solo sudah ditunggu dua laga uji coba melawan Persibat Batang, Jumat (24/8) dan PSS Sleman (26/8).

“Dua kali uji coba akan saya maksimalkan untuk mengenal individu pemain dan karakter tim,” Jafri menegaskan.

Dua laga berat menanti Jafri Sastra dalam lanjutan Liga 1. Setelah jeda Asian Games, PSIS bakal melakoni dua laga away beruntun di markas PSMS Medan dan Persija Jakarta. (twy)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.