Jafri Sastra Masih Coba-coba Komposisi

Empat hari jelang laga perdana melawan Persipura Jayapura, Jafri mengaku cukup puas dengan perkembangan timnya.

MAGELANG – Pelatih PSIS Jafri Sastra masih melakukan bongkar pasang pemain untuk membangun chemistry sebelum terjun di Piala Presiden yang bergulir mulai pekan depan. Semua penggawa Mahesa Jenar bakal mendapat porsi yang sama demi menemukan komposisi ideal.

Hari Nur Yulianto dkk terus menunjukkan grafik meningkat sebelum terjun di Turnamen Piala Presiden 2019. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

PSIS menggelar game internal dalam sesi latihan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (2/3/2019) pagi. Duo Brasil, centre back Wallace Costa dan striker Claudir Marini Junior dimasukkan ke dalam tim yang dipimpin Hari Nur Yulianto.

Dalam game tersebut Jafri beberapa kali mengganti komposisi pemain di kedua tim. Pelatih 53 tahun itu ingin melihat pemainnya bisa masuk dalam skema permainan yang dia mau.

“Saya tidak melihat tim utama atau cadangan. Di tim ini ada 23 pemain dan mereka semua harus siap dipasangkan dengan siapa saja ketika ada yang berhalangan tampil,” kata Jafri.

Empat hari jelang laga perdana melawan Persipura Jayapura, Jafri mengaku cukup puas dengan perkembangan timnya. Namun ada beberapa aspek yang akan dibenahi.

Chemistry antar pemain semakin meningkat. Pemain-pemain baru juga tidak terlihat canggung dan cepat beradaptasi dengan tim. Masih ada waktu untuk berbenah, khususnya aspek mental,” dia menambahkan.

PSIS bakal memulai persaingan di Grup C Piala Presiden melawan Persipura pada Rabu (6/3) malam. Selanjutnya Hari Nur Yulianto dkk akan meladeni tim promosi Kalteng Putra, Minggu (10/3) malam dan PSM Makassar, Sabtu (16/3) malam. Semua pertandingan digelar di Stadion Moch Soebroto. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.