Jafri Doakan Persebaya Main Buruk saat Bertemu PSIS

Persebaya selalu sukses membukukan clean sheet dalam empat pertandingan terakhir di GBT

SURABAYA – Pelatih PSIS Jafri Sastra cukup ngeri dengan keganasan Persebaya Surabaya saat tampil di kandang. Dia optimistis anak buahnya sanggup memberi perlawanan dan berharap Bajul Ijo tak segarang biasanya.

Jafri Sastra (kiri) berharap Persebaya tampil loyo saat menjamu PSIS, Sabtu (8/12) besok. Foto: metrojateng.com/dok IG @psisfcofficial

PSIS harus meladeni tuan rumah Persebaya pada matchweek 34 Liga 1, Sabtu (8/12) besok. Duel di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tersebut menjadi laga pamungkas bagi kedua tim musim ini.

Tuan rumah baru saja menuai hasil negatif saat melawat ke markas PSMS Medan di pekan 33. Rendi Irwan dkk pulang dengan kekalahan telak 0-4, sekaligus memutus rangkaian empat kemenangan beruntun yang ditorehkan armada besutan Djajang Nurjaman.

Dari empat kemenangan tersebut, tiga di antaranya dipetik di kandang sendiri. Mereka juga selalu sukses membukukan clean sheet. Persija dan PSM Makassar dipermak dengan skor 3-0. Juara bertahan Bhayangkara FC juga takluk 0-1.

“Dari semalam saya sudah berdoa mudah-mudahan besok Persebaya tidak seganas seperti saat bertemu tim papan atas, supaya PSIS tidak dibantai,” seloroh Jafri Sastra dalam sesi prematch di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Surabaya, Jumat (7/12/2018).

Jafri pun mengakui jika Persebaya menunjukkan grafik meningkat sejak dibesut Djajang Nurjaman. Tapi menurutnya, Juara Liga 2 2017 itu punya celah yang bisa dimanfaatkan oleh timnya.

“Kami harus berpikir keras bagaimana menghentikan Persebaya yang memiliki rekor kandang mentereng sejak dipegang oleh Djanur. Penting bagi kami tampil disiplin sepanjang pertandingan agar tidak menjadi korban seperti tim-tim lain,” Jafri menambahkan.

Persebaya dan PSIS hanya dipisahkan satu poin di tabel klasemen. Bajul Ijo mengoleksi 47 poin dan bertengger di peringkat keenam, sedangkan Mahesa Jenar menghuni peringkat 9 dengan poin 46. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.