Jabat Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Diingatkan soal Potensi Konflik

Selain suhu politik yang kian memanas, pekerjaan rumah lain yang perlu diantisipasi adalah konflik sosial.

MAGELANG – Kedatangan Kapolres Magelang yang baru AKBP Yudianto Adhi Nugroho disambut dengan tradisi Pedang Pora oleh segenap jajaran Polres setempat, Kamis (6/12/2018). Yudiantho yang didampingi istri juga disambut dengan tarian tradisional Topeng Ireng oleh para polisi wanita.

Kapolres Magelang yang baru AKBP Yudianto Adhi Nugroho disambut upacara tradisi Pedang Pora dan tari tradisional oleh jajaran Polres setempat, Kamis (6/12/2018). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

Pasangan ini melewati karpet merah yang sudah digelar sejak dari pintu gerbang Mapolres Magelang, menuju ke gedung utama kantor Polres. Kehadiran Yudiantho langsung disambut penuh kehangatan oleh mantan Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo dan istri.

Hari Purnomo akan bertugas ke Mabes Polri dengan jabatan barunya sebagai Kasubag Pamkol. Sedangkan Yudianto sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Jepara.

“Saat ini suhu politik sudah semakin memanas termasuk di wilayah Kabupaten Magelang, karenanya saya berpesan kepada Kapolres yang baru untuk bisa membawa aura kebersamaan untuk membuat wilayah yang kondusif,” pesan Hari Purnomo.

Selain suhu politik yang kian memanas, pekerjaan rumah lain yang perlu diantisipasi adalah konflik sosial. Di Kabupaten Magelang, pemicu konflik sosial adalah selisih paham antar kampung, kemudian tawuran pelajar yang berimbas pada tawuran pelajar dengan masyarakat. “Yang perlu diwaspadai juga adalah para suporter sepakbola,” katanya.

Di sisi lain, adalah kejahatan konvensional yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti curat, curas dan curanmor. “Kejahatan konvensional ini sangat meresahkan masyarakat sehingga polisi harus bisa menanganinya dengan baik,” ujarnya.

Menanggapi pesan itu, Yudianto menyatakan siap melakukan adaptasi baik di internal Polres Magelang maupun eksternal. “Saya akan segera melakukan penyesuaian baik secara internal dan eksternal,” katanya.

Dirinya juga akan segera melakukan silaturahmi dengan jajaran Forkopimda di Kabupaten Magelang, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, dan instansi terkait. (MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.