INTI Jateng Bagi-bagi Masker Gratis

– BANTUAN INTI JATENG- Ketua Harian INTI Jateng, Reynald Gouw, bersama Sr. M. Rachel, OSF Pengurus INTI Jawa Tengah, saat memberikan bantuan bagi tenaga kesehatan di RSUD Wongsonegoro Semarang. FOTO : IST/Redaksi

 

 

 

SEMARANG- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Jawa Tengah menunjukkan kepeduliannya di tengah pandemi Covid 19. Baru-baru ini, organisasi sosial ini membagikan 6.000 masker kesehatan dan Sanitizer di sejumlah titik di Jawa Tengah.

 

Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Provinsi Jawa Tengah, Gouw Andy Siswanto mengatakan, pembagian masker dilakukan di 21 titik. Selain pada publik area, tempat ibadah, pembagian masker dan hand sanitizer juga diberikan kepada tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit, khususnya yang ada di Kota Semarang.

 

“INTI Jateng membagikan masker kesehatan secara merata dan cuma-cuma,” katanya.

 

Menurut Andy, langkah nyata ini tentu memberikan harapan bagi masyarakat yang kini makin kesulitan mendapatkan masker. Apalagi, saat ini harga masker melambung tinggi.

 

“INTI terus bersosial dan berkemanusiaan,” ungkapnya.

 

Dijelaskan, secara nasional rencananya INTI pusat Jakarta akan membagikan hingga 800.000 masker kesehatan ke seluruh Indonesia. Bantuan peduli ini sekaligus merupakan kontribusi nyata INTI di tengah usianya yang memasuki 21 tahun.

 

“Kami berbagi kasih di rumah sakit, puskesmas, masjid, gereja, Roemah Difabel, YSS (Soegiyopranoto), KSR ( Korps Sukarela Relawan) UNDIP, dan ke masyarakat luas melalui Mik Semar (Media Informasi Kota Semarang),” jelas Andy.(zav)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.