Internasional Semarang Night Carnival 2018 Libatkan Negara Tetangga

SEMARANG – Untuk kali kedelapan Kota Semarang menyelenggarakan Semarang Night Carnival. Tema tahun ini adalah “Kemilau Semarang” dengan menambahkan label internasional pada acara pada malam hari ini, Sabtu (5/5). Ribuan masyarakat Semarang tampak antusias di sepanjang Jalan Pemuda Semarang menunggu iring-iringan kostum International Semarang Night Carnival 2018.

Internasional Semarang Night Carnival 2018. Foto: ade lukmono

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, pihaknya berusaha meningkatkan skala event Semarang Night Carnival dengan mengajak berbagai negara untuk turut serta agar semakin mendunia.

Pada 2017 lalu, beberapa negara yang turut berpartisipasi di antaranya Thailand, Taiwan, Sri Lanka, dan Korea Selatan. Sedangkan pada 2018 ini International Semarang Night Carnival diikuti oleh delegasi dari negara India, Korea Selatan, Taiwan dan Senegal.

Selain negara tetangga, pada tahun ini delegasi dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Papua, Kota Manado, Pemalang, Jepara, Grobogan, dan Salatiga juga meramaikan International Semarang Night Carnival 2018.

“International Semarang Night Carnival 2018 saat ini bukanlah agenda Kota Semarang. Ini adalah agenda wisata Indonesia,” katanya.

International Semarang Night Carnival 2018 diselenggarakan bersamaan dengan Resepsi HUT ke-471 Kota Semarang. Sederet legenda musik rock Indonesia, seperti God Bless dan Once Mekel didatangkan untuk menambah semarak perayaan ulang tahun.

“Pesan saya kepada masyarakat, kalau malam ini ada yang kesenggol-senggol itu biasa, namanya juga semua antusias ingin merayakan ulangtahun Semarang. Tetapi jangan lanjut pukul-pukulan. Mari bergerak bersama ciptakan suasana yang meriah tapi tertib pada malam hari ini, supaya nanti yang diberitakan juga yang baik-baik,” pungkas Hendi, sapaan akrab Wali Kota. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

10 + = 12

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.