Inilah Refleksi 2014 dan Harapan 2015 Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (foto: Metro)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (foto: Metro)

SEMARANG – Bagaimana refleksi anda di tahun 2014 dan apa proyeksi serta harapan-harapan untuk tahun 2015? Setiap orang tentu memiliki refleksi dan proyeksi sendiri, tak terkecualiGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bagi Ganjar ada tiga hal yang menjadi titik perhatian baik di tahun 2014 maupun 2015. Sebagai gubernur ia mengaku puas dengan kinerja program Tahun Infrastruktur 2014. Dengan manajemen yang baik, kini seluruh paket pekerjaan perbaikan jalan, jembatan, dan irigasi telah menyerap anggaran 93 persen.

Namun begitu Tahun Infrastruktur masih akan berlanjut di tahun 2015. Bahkan ia menaikkan anggaran dari Rp 1,2 triliunmenjadi Rp 2,5 triliun. ”Saya masih push infastruktur karena inilah yang bisa memperkuat perekonomian, saya tentu lanjutkan di 2015,” katanya, Rabu (31/12).

Poin kedua adalah kegotongroyongan masyarakat Jawa Tengah yang harus terus ditingkatkan. Sebab dengan nilai-nilai kebersamaan tersebut, akan dapat mempererat silaturahmi dan memperkuat Jawa Tengah.

Poin ketiga terkait bencana. Menurut Ganjar, bencana beruntun di Jawa Tengah adalah peringatan dari Allah SWT agar pemerintah dan masyarakat senantiasa menjaga alam. Selain menerapkan pola perilaku yang mencintai lingkungan, masyarakat juga harus senantiasa waspada terhadap tanda-tanda alam.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan, pemerintah harus sosialisasi kewaspadaan ini dengan melibatkan banyak masyarakat,” tandasnya.(byo)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 50 = 52

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.