Ini Tiga Titik Pesta Tahun Baru di Kendal

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menyiapkan tiga lokasi untuk hiburan menyambut tahun baru 2018. Alun-Alun Kendal, Lapangan Desa Limbangan dan Bunderan Sukorejo. Penentuan tiga titik tersebut dimaksudkan untuk memecah keramaian.

“Masing-masing ada pentas hiburan dan kembang api,” kata Ketua Panitia Malam Tahun Baru Tavip Purnomo. Sama seperti tahun sebelumnya pesta tahun baru kali ini juga akan dilaksanakan penganugerahan Bupati Kendal Award tahun 2017.

Hal itu sesuai Surat Perintah Bupati Kendal Nomor : 002/2901/2017 tanggal 22 Nopember 2017 perihal Panitia Malam Tahun  Baru dan Bupati Kendal Award Tahun 2017. “Khusus di Alun-Alun Kendal akan dilakukan penganugerahan Bupati Kendal Award dan CSR Award tahun 2017,” ujar Tavip yang juga Kepala Disporapar Kabupaten Kendal itu.

Bupati Kendal Award tahun ini meliputi 8 kategori. Yaitu pegiat olah raga, pegiat seni budaya,pegiat pendidikan, pegiat lingkungan hidup, pegiat pengembangan ekonomi kreatif, pegiat restorasi sosial dan integritas, pegiat pertanian, perikanan, dan ketahanan pangan, serta pegiat kesehatan dan kualitas hidup.

Ketua Seksi Penganugerahan Bupati Kendal Award Tahun 2017, Muryono menyatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah mengirimkan surat pengumuman usulan calon penerima Bupati Kendal Award ke berbagai OPD, Kecamatan, dan organisasi masyarakat, profesi, wanita, dan pemuda.

Sebagai tambahan, akan diberikan penghargaan CSR Award kepada perusahaan-perusahaan yang telah memberikan tanggung jawab sosialnya.

“Mendasarkan pada Keputusan Bupati Kendal nomor : 460/477/2017 tentang Penetapan Penerima Penghargaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan / Corporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Kendal, kami akan memberikan penghargaan kepada perusahaan untuk 2 kategori yaitu kategori perusahaan swasta dan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah. Untuk masing-masing kategori akan diambil juara satu, dua, dan tiga,” kata Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan, Winarno.

Untuk hiburan di Alun-Alun Pemkab Kendal bekerjasama dengan sebuah event organizer akan menampilkan hiburan band, orchestra, dan dangdut serta campursari yang direncanakan mulai pukul 16.00.

“Pentas hiburan di Sukorejo dilaksanakan di Terminal Sukorejo dengan menghadirkan 12 band diantaranya membawakan tembang kenangan seperti Koes Plus dan lain-lain, dimulai pukul 16.00. Namun undangan resmi dimulai pukul 20.00,” tutur Camat Sukorejo Achmad Sulkani.

Sedangkan pentas hiburan di Lapangan Limbangan akan dimeriahkan dengan kesenian tradisional dan dangdut. “Kami akan tampilkan hiburan Gedruk Kuda kepang dilanjutkan dangdut sampai pagi dengan menghadirkan para biduan dari PAMMI Kendal yang telah mengikuti akademi dangdut ,” kata Camat Limbangan Widodo. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

4 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.