Ini Jawaban Kepala Desa Sengon yang Dituduh Korupsi Dana Bansos

image
Ilustrasi

JEPARA – Mendapat desakan dari sebagian warga agar mundur dari jabatan Petinggi (kepala desa) Desa Sengon Bugel Kecamatan Mayong Kabupaten Jepara, Waluyo, akhirnya angkat bicara. Melalui siaran pers, Waluyo siap mempertaruhkan jabatannya. Pasalnya, alasan-alasan desakan agar dirinya mundur dari jabatan petinggi sarat dengan muatan bisnis oleh oknum perangkat desa dan oknum mantan perangkat desa.

Pada Jum’at (07/8) kemarin, warga Desa Sengon Bugel Kecamatan Mayong Jepara menggelar aksi demo yang dimotori Eko Priyanto. Dalam aksinya, warga meminta Petinggi Waluyo mundur dari jabatannya. Alasan yang disampaikan warga, di antaranya lantaran tidak menyelesaikan LPJ Banprov tahun 2014. Akibatnya Desa Sengon Bugel kelihalangan dana Banprov tahun 2015 sebesar Rp. 50 juta.

“Itu jelas-jelas tidak berdasar dan saya tidak perlu menanggapi hal tersebut,” tegas Waluyo, Senin (10/8).

Sementara, berkait dengan tuduhan Desa Sengon Bugel yang belum menyusun SPJ ADD 2014, Waluyo menyampaikan, pihaknya mengakui memang tak menguasai bidang administrasi dan komputer. Itu sebabnya, atas inisiatif Sudarsono, perangkat desa, SPJ ADD 2014 Desa Sengon Bugel dikerjakan pihak lain.

“Pada awal Agustus, draf SPJ itu ditunjukkan kepada saya. Lalu saya minta kepada saudara Sudarsono untuk mengurus sekaligus memintakan tanda tangan pada pihak-pihak terkait,” papar Waluyo.

Namun, Waluyo melanjutkan, seluruh perangkat desa enggan membubuhkan tanda tangan dalam draft SPJ tersebut. Para perangkat enggan membubuhkan tanda tangan lantaran takut tersangkut masalah di kemudian hari.

“Kemudian saya minta draft tersebut, maksud saya, saya ingin memintakan sendiri tanda tangan kepada pihak-pihak terkait, namun saudara Sudarsono menolak memberikan draf tersebut kepada saya tanpa alasan,” urai Waluyo.

“Demi menegakan keadilan, saya siap mempertaruhkan jabatan,” tandas Waluyo. (Oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

26 − = 18

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.