Ini Jadwal Coblosan Ulang Lima TPS di Semarang

Pemungutan suara ulang (PSU), bakal digelar lantaran ditemukan sejumlah masalah.

SEMARANG – Lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Semarang dipastikan menggelar coblosan ulang pada akhir pekan nanti. KPU Kota Semarang telah menetapkan jadwal coblosan ulang pada Sabtu (27/4/2019) nanti.

 

Proses pencoblosan. Foto: metrojateng.com

 

“Iya, sudah kita putuskan. PSU digelar Sabtu nanti,” ujar Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom, kepada metrojateng.com, Selasa (23/4/2019).

Lima TPS yang bakal melakukan coblosan ulang yaitu, TPS 11 Bendan Ngisor, Gajahmungkur, TPS 07 Kedungmundu, TPS 50 Meteseh Tembalang, TPS 38 Bangetayu Kulon Genuk serta TPS 75 Sendangmulyo Tembalang.

Pemungutan suara ulang atau PSU, kata Hendry terpaksa digelar di lokasi tersebut lantaran ditemukan sejumlah masalah. Salah satu yang mencolok yaitu terdapat pemilih yang tidak masuk DPT.

Dari kelima TPS itu, empat lokasi di antaranya akan menggelar coblosan ulang untuk semua proses pemilihan baik Pilpres, DPRD Propinsi, Kota, DPR RI, dan DPD RI. “Cuma TPS 75 Sendangmulyo yang menggelar coblosan ulang untuk Pilpres dan DPD RI,” tutur Henry.

Sedangkan, menurut Koordinator Divisi Logistik KPU Jateng, Ikhwanudin, jumlah TPS di wilayahnya yang akan coblosan ulang mencapai 21 buah. “Dari 21 TPS yang direkomendasi Bawaslu semuanya akan menggelar PSU, 27 April nanti,” pungkasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.