Ini 5 Keunggulan Yamaha FreeGo yang Bikin Konsumen Ngiler

Pengamat otomotif memprediksi FreeGo bakal menjadi matic laris di tahun 2019.

Yamaha FreeGo

SEMARANG – Usai diluncurkan secara resmi di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, 31 Oktober lalu, Yamaha FreeGo meraih banyak perhatian konsumen. Motor matic bermesin 125 cc ini mengusung banyak fitur baru yang tidak dimiliki merek lain di kelasnya. Pihak Yamaha Indonesia sendiri menyebutnya sebagai The Amazing Matic.

Bahkan beberapa pengamat otomotif memprediksi FreeGo bakal menjadi matic laris di tahun 2019. Fitur-fitur baru FreeGO menurut mereka menjadi magnet di tengah kejenuhan pasar matic tanah air. Apalagi dengan berbagai keunggulannya Yamaha FreeGo hanya dibanderol di kisaran harga 20 jutaan rupiah.

Seperti dijelaskan oleh Zaldiansyah Perdana, koordinator promosi PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg area Jateng DIY, FreeGo didesain sebagai matic yang irit, nyaman sekaligus keren. “FreeGo memang benar-benar ‘spesies baru’ di jagat sepeda motor Indonesia,” tegasnya kepada metrojateng.com, Rabu (21/11).

Jadi apa saja yang menjadikan Yamaha FreeGo bakal menjadi idola baru matic di Indonesia? Simak 5 keunggulan Yamaha FreeGo berikut ini:

1. Isi BBM tanpa buka jok
Pengisian bahan bakar di FreeGo sangat praktis karena lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan sehingga pengendara tidak perlu membuka jok. Tangki bensinnya berkapasitas 4.2 liter dengan posisi ada di dek kaki. Tangki dilindungi plat baja dan memiliki jarak terendah ke tanah 135 mm sama seperti N-Max.

2. Bagasi Lebih besar dari N-Max
Kapasitas bagasi Freego mencapai 25 liter. Lebih besar dari N-Max yang juga posisi tangki bensinnya ada di depan. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas ini.
3. Matic 125 cc berteknologi ABS
FreeGo juga dilengkapi sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS) seperti pada motor-motor di kelas premium. ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman. Hanya saja fitur ABS ini cuma terdapat di FreeGo tipe S-ABS.

4. Bisa Nge-Charge Ponsel
Di bagian depan matic ini terdapat socket yang bisa dipakai mengisi daya ponsel. Pengendara juga tidak perlu khawatir kehilangan koneksi saat perjalanan jauh karena bisa mengisi daya smartphone melalui electric power socket.

5. Ban Tubeless 12 Inch
Dibanding matic-matic lain, Yamaha FreeGo menawarkan pemakaian ban tubeless berdiameter 12 inch. Tapaknya lebih lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

yamaha freego

Dengan seabrek fitur-fitur unggulan, FreeGo hadir dengan tiga tipe pilihan dan dijual dengan harga Rp. 18.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo standard, Rp.19.700.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S, dan Rp.22.500.000,- OTR Jakarta untuk FreeGo S ABS.
FreeGo punya beragam pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey. (hwd)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.