Industri Kreatif Dongkrak Penjualan Laptop Acer Premium di Jateng

Dalam setahun belakangan kontribusi penjualan dari Jateng terhadap nasional berada di posisi tiga terbesar.

SEMARANG – Laptop Acer di kelas premium diminati konsumen di Jawa Tengah. Perkembangan industri kreatif yang pesat mendongkrak penjualan khususnya seri thin & light, serta seri gaming selama setahun belakangan.

Branch Manager Acer Indonesia Jawa Barat dan Jawa Tengah, Erbie Winarto menunjukkan notebook Acer seri Thin & Light, Swift generasi terbaru yang akan segera diluncurkan di acara Acer Gathering di Nestcology Semarang, Rabu (20/2/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Branch Manager Acer Indonesia Jawa Barat dan Jawa Tengah, Erbie Winarto mengatakan, pasar di Jateng mengalami pertumbuhan positif yang signifikan. Apalagi, dalam waktu setahun belakangan penjualan laptop meningkat seiring pesatnya perkembangan industri kreatif.

“Banyak segmen dari anak-anak milenial yang membutuhkan laptop/notebook untuk desain, edit foto dan video. Disamping itu, para gamers yang membutuhkan laptop dengan spek dan performa tinggi. Hal itu meningkatkan penjualan Acer,” katanya pada acara Acer Gathering di Nestcology Semarang, Rabu (20/2/2019).

Diketahui, produk paling laris di kelas premium di Jateng disumbang oleh notebook seri Swift yang diminati oleh milenial yang membutuh laptop simpel stylish dengan bobot ringan dan bentuk tipis. Sedangkan laptop favorit para gamers di Jateng jatuh pada Nitro khususnya 5 series yang dibandrol harga mulai Rp 11,6 jutaan.

Public Relation & Digital Marketing Manager Acer Indonesia, Anandita Puspitasari mengatakan, pertumbuhan pasar di Jateng termasuk paling cepat di Indonesia. Bahkan, dalam setahun belakangan kontribusi penjualan dari Jateng terhadap nasional berada di posisi tiga terbesar.

“Sedangkan secara nasional, pertumbuhan pasar juga berkembang pesat seiring adanya E-Sport. Banyaknya digelar turnamen E-Sport untuk para gamers mampu mendongkrak penjualan laptop Acer di lini gaming,” katanya.

Sementara pada kesempatan tersebut, Acer meluncurkan program Terima Kasih Pelanggan di Jateng. Acer menghadirkan rangkaian promo spesial seperti, cashback hingga Rp 10 juta untuk pembelian produk gaming Predator Triton 700. Sedangkan, untuk pembelian notebook seri thin & light selama periode 1 Januari-31 Maret 2019 akan mendapatkan Office 365 secara gratis. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.