IndiGowes Virtual Gairahkan Pariwisata Jateng -DIY

Ada Peserta Gowes Sampai 1.135 Km

Dukung Pariwisata-  Executive Vice President Telkom Regional 4 Jateng dan DIY, Djatmiko tengah mengundi hadiah satu unit sepeda Brompton  dalam kegiatan IndiGowes Virtual  untuk  mendukung pariwisata di Jateng -DIY .(tya)

 

SEMARANG, METROJATENG.COM – IndiGowes virtual yang digelar Telkom Indonesia Regional 4 Jawa Tengah dan Yogyakarta , mampu menggairahkan pariwisata di wilayah Jateng-DIY. Ini terbukti hampir 500 peserta dari Jateng-DIY  mengikuti IndiGowes vVrtual.

Executive Vice President Telkom Regional 4 Jateng dan DIY, Djatmiko, disela-sela pengundian dan pengumuman IndiGowes Virtual di Hai Cafe Telkom, Rabu (4/4) mengatakan ditengah pandemi banyak sektor yang terpuruk, khususnya pariwisata. Melihat kondisi Telkom berupaya untuk membangkitkan kembali pariwisata di Jateng-DIY dengan mengadakan kegiatan IndiGowes Virtual yang dilaksanakan 5-11 Apri lalu.

” Dalam IndiGowes Virtual ini peserta sepedaannya dilakukan  di teritorinya Jawa Tengah-DIY atau tempat wisata. Peserta juga wajib mengupload foto-foto di IG dengan di harapan dengan sering mengupload  tempat-tempat wisata yang dikunjungi dalam kegiatan menjadi viral dan pariwisata kembali bergairah, dan meningkatkan perekonomian daerah,” tutur Djatmiko disela-sela pengundian sepeda Brompton yang dimenangkan Hendra Kurniawan, warga Tegal dan untuk  Road Bike dimenangkan Sugeng Riyadi.

Selain itu kegiatan ini disatu sisi juga untuk mendekatkan IndiHome ke masyarakat luas. khusus kegiatan ini menurut Djatmiko  tidak ada target , sebaliknya lebih untuk memperkenalkan brand IndiHome ke masyarakat.

Ditambahkan Operation Senior Mananager PT Telkom Regional 4 Jateng-DIY Arif Nurjayanto, Indi Gowes Virtual ini dibagi dalam tiga kategori perlombaan yakni Miles challenge, Miles Hunter dan Kategori Bike photo challenge. Untuk kategori Miles Challenge, penilaian utamanya berdasarkan kecepatan peserta mencapai 100 km bersepeda. Lalu untuk kategori Miles Hunter, peserta diminta untuk bersepeda dengan kilometer sebanyak-banyaknya. Sedangkan Kategori Bike Photo Challenge, peserta ditantang untuk memotret keindahan alam, keragaman budaya, bangunan / icon khas daerah di wilayah Jateng-DIY yang ditemui saat bersepeda virtual dengan tujuan untuk membangkitkan dan mempromosikan wisata di Jateng & DIY. Khusus peserta kategori Bike Photo Challenge, peserta diminta untuk melakukan upload hasil bersepeda dengan beberapa ketentuan seperti, mention, tag, dan follow akun instagram @indihomgjid. 

Dari ketiga kategori tersebut terpilih 10 Pemenang Finisher pertama pada Miles Challenge, 3 pemenang Miles Hunter, serta untuk masing-masing peserta akan mendapatkan 1 kupon per 50 kilometer yang diundi dengan total jutaan rupiah untuk Bike Photo Challenge. Sedangkan untuk Grand Prize semua peserta berkesempatan mendapatkan 1 unit Brompton dan 1 unit Road Bike, serta puluhan spare part sepeda dengan sistem undian.

“Peserta IndiGowes Virtual sangat antusias, bahkan dalam.waktu satu minggu Sidik Jawara berhasil menempuh jarak terjauh  1.135km lebih,” ungkap Arif.

Selain itu lokasi-lokasi wisata yang dikunjungi peserta juga sangat bagus bahkan viral di media sosial. Menurut Arif kegiatan ini selain untuk memperkenalkan wisata di Jateng-DIY sekaligus sebagai sarana untuk berolahraga sekaligus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ditengah pandemi yang entah kapan akan berakhir.

“Melihat kegiatan IndiGowes Virtual, yang sukses, Telkom juga akan menggelar event-event lain , seperti lomba menyanyi,lomba membuat vidio dn laiinya, untuk menggairahkan pawiriwisata dn perekonomian di daerah,” tambahnya.

Ditambahkan  Djtatmiko  saat ini jumlah pelanggan IndiHome mencapi 850.000 . tahun ini diharapkan jumlah pelnggan akan meningkat 20 persen atau mencapai  juta pelnggan di tahun 202.

“Saya optimis pelnggan ke.1 juta kan tercapai di thun 2021,” ungkapnya. tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.