IIMS Virtual Suguhkan Beragam Talkshow Dan Promo Menarik

JAKARTA – Menjelang akhir penyelenggaraan IIMS Virtual Phase 2, guna memenuhi hasrat para pecinta otomotif, IIMS Virtual masih menyuguhkan beragam talk show menarik. Mulai dari talk show bersama komunitas pecinta mobil kuno, talk show bersama komunitas Bikers Dakwah, hingga pembukaan registrasi kontes video nasional Alamku Negeriku. Tak lupa beragam promo menarik masih dari brand roda empat dan roda 2 hingga Aftermarket terus disajikan.

Mengoleksi mobil kuno bagi sebagian kalangan hanyalah hobi yang diminati oleh kaum baby boomers hingga Gen Y. Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) tengah mengatur strategi guna meningkatkan awareness koleksi mobil kuno di kalangan milenial, seperti yang dijelaskan pada sesi talk show IIMS Virtual Phase 2.

“Untuk mengimbangi para milenial, kami menggunakan social media seperti Instagram dan Facebook. Disana ada contact number keanggotaan kami, ada website juga www.ppmki.org. Paling mudah nya, kalo ada acara PPMKI biasanya kami juga dipublish di beberapa media. Dan tidak hanya di Jakarta saja, tapi ada juga kegiatan di berbagai pengurus Provinsi Jawa dan Bali.  Silahkan join saja, ngobrol disana. Dan mungkin bisa main dan belajar mengenai mobil kuno.” Ungkap Marius Pratiknjo, Div. Kegiatan PPMKI.

Terkait tanggapan mengenai wacana pembatasan usia kendaraan dari pemerintah, Ketua Umum PPMKI Pusat, Ronny Arifudin mengatakan bahwa pihaknya mengembalikan ke pemerintah bagaimana pemerintah memberikan solusi kepada PPMKI, karena PPMKI mengoleksi mobil mengenai perjalanan otomotif transportasi di Indonesia, PPMKI juga memelihara mobil bersejarah, diantaranya mobil eks presiden RI 1 (Bung Karno).

“Tentunya kami juga akan negosiasi dengan pemerintah, siap mengalah. Mungkin jalannya juga akan kami batasi. Bagaimana kami diberikan solusi, privilege, supaya kami agar tetap bisa berjalan memelihara mobil ini.” jelas Ronny.

“Tujuan kami ingin berkontribusi, mendukung pemerintah salah satunya bahwa kita juga erat dengan pariwisata. Kami membantu mengampanyekan, sebagai pelaksana dari kegiatan pariwisata. Ketika touring, kami pasti akan mengunjungi tempat wisata yang kami lewati. Lalu kita erat hubungannya dengan pemerintah, kepolisian dan perhubungan dengan mengampanyekan keselamatan berlalu lintas serta ketertiban lalu lintas.

Dari segi ekonomi kita membantu, misalnya sekarang ini kita sedang dalam pandemi, kami memajukan ekonomi kreatif, untuk saat ini banyak builder untuk merestorasi mobil tua, klasik kemudian juga penyediaan suku cadang, sparepart. Kehadiran montir serta pelaku bisnis sparepart ikut menggairahkan ekonomi kreatif.”

Talkshow selanjutnya erat kaitannya dengan kegiatan agama dan penyaluran hobi. “Dirangkul Bukan Dipukul” ialah slogan Bikers Dakwah, dimana Bikers Dakwah hadir atas dasar keinginan mengingatkan kewajiban di tengah menjalankan hobi berkendara para bikers. Ketika sedang touring, komunitas ini terus mengingatkan untuk menyelaraskan hobi yang dijalani dengan persiapan bekal yang dibawa untuk ‘pulang’, yaitu bekal agama.

Founder Bikers Dakwah, Alfie Alfandy menuturkan beragam kegiatan Bikers Dakwah. Diantaranya, Kopi Darat dan Subuhan Morning Ride (Submori). Submori hadir dengan cara mengingatkan member yang cukup unik. Yaitu dengan menghimbau untuk riding pagi hari, disaat belum banyak polusi, udara masih relatif segar, lalu mengadakan pertemuan di masjid. Ada pula Riders Kaji Kitab (Rakab) dan Bikers Baca Quran-Iqro (BBQ) secara langsung maupun online di 25 titik cabang di seluruh Indonesia. Lalu setiap 3 bulan sekali ada Sajam alias Touring.

“Bagaimanapun kegiatan kita, tetap harus mengingatkan bahwa sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Mulai persiapkan musholla yang besar, tempat wudhu yang nyaman, berjarak, dengan penerapan protokol kesehatan. Terus melakukan sesuatu yang baik menurut Allah dengan mengadakan sholat berjamaah. Harapan saya, dengan dibukanya acara IIMS hybrid pada bulan April nanti, dapat berjalan dan membuka perekonomian masyarakat kita. Semoga acara ini berkah.” Jelas Alfie.

Bagi pengunjung IIMS yang ingin bergabung dengan Bikers Dakwah, dapat langsung hubungi Instagram @bikersdakwah dan akan diarahkan untuk pendaftaran.

IIMS Virtual Phase 2 berjalan kian menarik, lantaran pendaftaran kontes video nasional Alamku Negeriku oleh Robinson Journey resmi dibuka pada 15 April. Kontes video nasional Alamku Negeriku mengajak masyarakat untuk mendukung pariwisata lokal dengan berpartisipasi melakukan perjalanan wisata alam serta mendokumentasikannya. Terdapat 3 poin utama dalam kontes video nasional Alamku Negeriku, yaitu melakukan promosi wisata daerah, melakukan kampanye gerakan berwisata alam dengan protokol kesehatan, dan membantu masyarakat lokal yang bergantung pada wisatawan yang terkena dampak dari pandemi.

“Poin video kontes ini bagaimana video itu menjelaskan betapa indahnya tempat yang dipromosikan melalui perjalanan yang dilewati peserta. Peserta wajib mendokumentasikan perjalanannya dengan menggunakan peralatan apapun. Serta dapat menjelaskan dengan informatif.” jelas Robinson Telaumbanua, Robinson Journey.

Seperti diungkapkan Daniel Minardi, Director Business Partnership Shopee Indonesia, “Menjalankan hobi di bidang otomotif di masa pandemi, seperti riding, konvoi hingga melakukan perjalanan lainnya tentu menjadi sulit dan tidak bisa dilakukan seperti biasanya. Sejalan dengan visi dan misi IIMS guna meningkatkan pengetahuan pengemudi dalam menerapkan protokol kesehatan, melalui kontes Alamku Negeriku, Shopee mendukung dengan menghadirkan akses mudah bagi para pencinta otomotif untuk memenuhi kebutuhan riding gear yang aman.”

“Mulai tanggal 1 – 4 April 2021, pengguna Shopee bisa menemukan dan membeli rangkaian produk otomotif melalui IIMS Virtual Phase 2, sambil berhemat hingga 60JT melalui aplikasi Shopee, voucher diskon hingga Rp 100.000, serta kebut kilat di bawah 99RB pada pukul 21.00 – 24.00 WIB. Tidak hanya itu, yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, IIMS Virtual Phase 2 ini juga akan memberlakukan pajak 0% dalam pembelian kendaraan bermotor sesuai dengan peraturan pemerintah.” Tambah Daniel Minardi.

Untuk pengunjung IIMS yang hendak mencari kendaraan dan aksesoris baru, jangan lewatkan berbagai promo menarik yang ditawarkan oleh brand mobil dan motor serta brand Aftermarket kesayangan Anda, dengan cara mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com. Saksikan juga informasi dan perkembangan terbaru di website IIMS dan Instagram @iims_id.(ris)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.