Idul Adha, Penumpang Pesawat di Semarang Turun 9 Persen

Ilustrasi (Foto: metrojateng.com/MJ-06)

SEMARANG – Jumlah penumpang pesawat terbang yang mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang saat memasuki musim liburan panjang (long weekend) Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, diperkirakan meningkat 8-9 persen dari kondisi normal.

Menurut Manager Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, M Dimiyati, lonjakan penumpang mulai terlihat sejak Rabu kemarin.

Ia menerangkan bahwa bila hari biasanya hanya ada 5.000 penumpang per hari. Maka, saat long weekend Idul Adha jumlahnya naik 8-9 persen.Kondisi long weekend Idul Adha tahun ini cenderung berbeda dari tahun lalu karena berbarengan dengan akhir pekan.

“Penumpang pesawat bisa saja naik sekitar 8-9 persen dibanding hari biasa yang rata-rata 5.000 penumpang, baik yang datang maupun yang berangkat,” ungkap Dimiyati, Kamis (31/8).

Ia menyebut puncak lonjakan penumpang diperkirakan terjadi mulai malam nanti sampai Sabtu (2/8). Kendati demikian, ia memastikan pihak bandara tidak akan membuka posko Idul Adha selama liburan panjang.

Sebab, ia menjelaskan belum ada instruksi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar pengelola bandar udara membuka posko untuk melayani penumpang.Ia mengatakan tetap menyiagakan petugasnya untuk memaksimalkan pelayanan kepada penumpang baik yang mendarat maupun akan terbang dari Semarang.

Humas Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Hidya Putri Paramadina juga memperkirakan kenaikan penumpang baru muncul nanti malam. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

24 − 16 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.