ICMI: Para Timses Picu Perpecahan Anak Bangsa, Segeralah Berdamai!

Kampanye dengan berbagai cara yang dilakukan para timses telah memicu perpecahan antar anak bangsa.

SEMARANG – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) meminta seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk segera menyiapkan diri menerima kemenangan salah satu capres dalam kontestasi Pilpres 2019. Dengan begitu, suasana akan berlangsung dengan damai kembali dan bisa bersama-sama membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

 

Foto: Suasana pengukuhan pengurus ICMI Jateng untuk periode lima tahun ke depan di Unisula Semarang. (istimewa)

“Kita semua harus bersiap diri menghadapi kemenangan salah satu calon di Pilpres. Setelah itu, segeralah berdamai dan membangun bangsa Indonesia bersama-sama lagi,” kata Suradi Wijaya Saputra, Ketua ICMI Jawa Timur yang terpilih untuk periode 2019-2024, usai memantapkan susunan kepengurusannya di Fakultas Psikologi, Unisula Kaligawe, Semarang, Sabtu (13/4/2019).

Ia menyatakan proses kampanye Pilpres selama lima bulan terakhir telah membuatnya gelisah. Sebab, menurutnya kampanye dengan berbagai cara yang dilakukan para timses telah memicu perpecahan antar anak bangsa.

“Sungguh menggelisahkan dan saya bersyukur momentum itu sudah selesai. Karena bisa memicu perpecahan antar anak bangsa,” tuturnya.

ICMI saat ini dalam kondisi netral. Pihaknya tidak membatasi jarak apapun dengan kedua capres.

“Secara lembaga kami tidak mendukung. Tapi anggota dipersilahkan mendukung sesuai ketertarikan masing-masing,” ujar Suradi.

Selama lima tahun ke depan, ia mengaku bakal mendorong ICMI untuk membangun pusat-pusat kegiatan masyarakat berbasis keilmuan keislaman modern. Termasuk membuat masjid, kantor maupun ruang rapat.

Pihaknya juga berupaya memperkuat kajian mengenai kebijakan strategis bagi pemerintah. “Untuk jangka pendeknya, kami akan mengembangkan sistem pendanaan yang bersumber dari wakaf untuk pemberdayaan umat,” paparnya. (far)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.