Ice Poconk, Segarnya Menghantui

image

SOLO- Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar nama Poconk? Pasti anda langsung berfikir bahwa itu sosok hantu yang mengenakan kain berwarna putih, dan kesan menyeramkan ketika mendengar nama tersebut.

Namun apa jadinya, nama Poconk dijadikan sebuah nama minuman yang mampu menarik rasa penasaran anda. Ya nama Ice Poconk kini tengah merembah di sejumlah daerah, salah satunya Kota Solo. Beberapa waktu lalu,Metrojateng.com†berkesempatan mencicipi minuman tersebut.

image

Sejak datang ke lokasi yang berada di kawasan Jalan Gatot Subroto Solo ini, langkah†Metrojateng.com†sedikit ragu, karena barang kali ada sosok poconk di warung tersebut. Berlahan namun pasti, langkah†Metrojateng.com†memasuki ruangan yang cukup nyaman untuk bersantai. Ternyata disana tidak ada sosok Poconk, melainkan hanya beberapa gambar yang ada di tembok.

Nama Ice Poconk sendiri diambil, karena memang rasa enaknya terus menghantui ketika anda pertama kalin mencobanya. Memang sirup††yang disajikan dalam satu†mangkok berwarna merah seperti darah, namun jangan salah di dalam sirup tersebut dicampur dengan jenang sungsum, mutiara, nangka dan masih banyak lagi.

Selain itu, di warung tersebut juga menyediakan minuman lainnya, seperti Es Kuntilakan, Es Zombie, hingga wedang Sarang Hantu. Anda tak perlu takut masalah harga, karena untuk satu mangkok Es Poconk harganya Rp 7.000 saja.

image

Seorang pengunjung Sheiko mengaku setiap pekan sekali ia selalu menyempatkan diri††untuk datang ke warung tersebut.

ďPaling suka Ice Poconk, karena rasanya enak dan sloganya yang mengantui itu benar, karena sekali mencoba langsung ketagihan,Ē katanya. (MJ-03)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

3 + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.