Ibu-ibu Muslimat dan Fatayat NU Kompak Menangkan Sudirman-Ida

PEMALANG – Kelompok perempuan Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan kompak untuk memenangkan pasangan calon gubernur Jawa Tengah bernomor urut 2, Sudirman Said dan Ida Fauziyah di Pilgub Jawa Tengah 2018.

Fatayat NU sepakat menangkan Sudirman-Ida. Foto: istimewa

Hal itu ditegaskan para ibu Muslimat dan Fatayat saat bertemu Ida Fauziyah di Pemalang.

“Sepakat njih, saya mencalonkan diri dulu. Lalu ibu-ibu semua memberikan dukungan,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (30/5).

Pernyataan Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU itu pun langsung dijawab kata “setuju” oleh ratusan kader perempuan NU tersebut.

Ia menyatakan tugas sebagai calon wakil gubernur cukup berat. “Namun dengan dukungan dari ibu-ibu Muslimat maupun Fatayat, bisa menjadi ringan,” terangnya.

Ida juga menegaskan, perempuan NU harus siap ditugaskan dimanapun. “Saat ini saya yang sudah siap untuk menjadi wakil gubernur. Nanti kalau waktunya tiba bagi ibu-ibu yang lain, saya juga siap untuk berganti peran memberikan dukungan,” tutur Ida.

Pendamping Sudirman Said dalam Pilgub Jateng ini juga mengajak para perempuan untuk tidak meninggalkan politik.

“Karena jalur politik pun juga bisa menjadi bagian dari ibadah,” jelas mantan ketua umum Fatayat NU ini.

Ida menambahkan, dengan jalur politik maka kader-kader Muslimat maupun Fatayat bisa mengambil bagian dan peran untuk membawa kemaslahatan.

“Pesantren, madrasah diniyah butuh perhatian. Tentu dengan jalur politik, perjuangan untuk memperbaiki keberadaan lembaga-lembaga ini bisa maksimal,” paparnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

45 − 39 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.