HUT Solo, Ratusan ASN Ziarah ke Makam Ki Gedhe Sala

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo melakukan tabur bunga di makam Ki Gedhe Sala, Kamis (15/2). (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Dalam rangka memperingati HUT Kota Solo ke-273, segenap jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengikuti ziarah makam Ki Gedhe Sala, Kyai Ageng Henis, dan Raden Ngabehi Yosodipuro. Ziarah dipimpin oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, beserta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rombongan berangkat dari Balaikota Solo pukul 08.00 WiB, dengan menggunakan bus Batik Solo Trans (BST). Ziarah ini dilakukan untuk mengenang cikal bakal pendiri kota Solo.

“Jadi kegiatan ini untuk nguri-nguri leluhur aja, jadi kita doakan yang telah berhasil yang memiliki andil menderikan Republik Indonesia,”ujar Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo disela-sela ziarah makam, Kamis (51/2).

“Tadi kita mendoakan leluhur dan melakukan tabur bunga,” imbuhnya. Ziarah pertama diawali dari makam Ki Gedhe Sala yang terletak di kampung Carangan, Baluwarti dekat Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Setelah itu, berlanjut ke makam Ki Ageng Henis di kompleks Masjid Laweyan, Solo. Dan terakhir rombongan menuju ke Pengging, Boyolali untuk berziarah ke makam Raden Ngabehi Yosodipuro. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

68 − 61 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.