Hujan Ringan Akan Mengguyur Sebagian Wilayah Pantura Sampai Sore Nanti

hujan ringan pantura
Ilustrasi

SEMARANG – Sebagian wilayah jalur Pantai Utara Pulau Jawa (Pantura) berpotensi diguyur hujan ringan sampai sore hari nanti. Menurut Triyotomo, Analis Cuaca Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang, potensi hujan ringan akan mengguyur pesisir pantai Kendal sampai Demak.

“Kondisi serupa masih akan terjadi sampai sore dengan intensitas curah hujan yang bervariasi,” ungkap Triyotomo, saat dikonfirmasi metrosemarang.com, Kamis (8/3).

Namun, ia menambahkan potensi angin kencang disertai hujan lebat dan kilat petir akan muncul di area pegunungan tengah mencakup Temanggung, Magelang, dan Banjarnegara. Kemudian berlanjut sampai Jawa bagian selatan dan semua daerah Soloraya.

Perubahan cuaca di pegunungan tengah akan membuat tinggi gelombang Laut Jawa mencapai 1,25 meter. Sementara ombak perairan pantai selatan naik mulai angka 0,75-2 meter.

Lebih jauh lagi, ia menguraikan untuk cuaca di Kota Semarang sejak pagi tadi terpantau dari citra satelit BMKG berawan dengan kecepatan angin selatan 4 kilometer per jam.  Suhu udaranya berkisar 25,3 derajat celcius, dengan kelembapan udara mencapai 85 persen.

Triyotomo mengatakan untuk kecepatan arah angin dari barat laut menuju barat daya mencapai 10-20 kilometer per jam. Untuk suhu udaranya 26-31 derajat celcius. “Kelembapan udaranya 65-90 persen,” tandasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 30 = 38

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.