Hujan Lebat: Stasiun Tawang sampai Jalan Protokol Tergenang

Pelayanan tetap berjalan meski lobi Stasiun Tawang tergenang.

SEMARANG- Diguyur hujan lebat selama tiga jam pada Senin (3/12/2018) membuat jalanan pusat Kota Semarang terendam banjir dengan ketinggian bervariasi.

Stasiun Tawang Kota Semarang tergenang air saat hujan lebar, Senin (3/12/2018) pukul 16.00. Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Dari pantauan metrojateng.com, di sepanjang Jalan Hasanudin, Imam Bonjol, Pemuda, Gajahmada, Pasadena, Pandanaran serta Simpang Lima, ketinggian banjir mencapai 10-50 sentimeter.

Kondisi ini membuat banyak pemotor dan pengemudi mobil terjebak banjir. Salah satu ruas jalan protokol dengan genangan dalam di Jalan Imam Bonjol, sehingga membuat sepeda motor mogok. Mobil melambat karena banjir sudah melebihi roda.

Rohamim (50), pemotor yang bertolak dari Tanah Mas Semarang Utara, terjebak banjir di Jalan Hasanudin, sehingga harus mendorong motornya sampai ke pinggir Jalan Imam Bonjol tepatnya di depan BPBD Jateng.

“Motornya mogok. Mau pulang ke Tembalang jadi tertunda,” ujarnya, ditemui di Jalan Imam Bonjol.

Genangan di sekitar Polder Tawang melimpas sampai ke dalam lobi Stasiun Tawang. Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, genangan semula hanya mencapai pelataran stasiun. Namun terus bertambah tinggi seiring kenaikan curah hujan.

“Layanan kepada penumpang masih tetap berlangsung. Atas ketidaknyamanan ini, kami memohon maaf,” katanya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.