Hujan Deras, Karnaval HUT Provinsi Jateng Tetap Meriah

Peserta carnival dekranasda yang diadakan dalam rangka HUT ke 66  Propinsi Jateng di Alun-alun Kota Magelang, Sabtu (28/8) lalu. (foto: ch kurniawati)

MAGELANG – Kendati kawasan Kota Magelang di guyur hujan cukup deras, namun pelaksanaan Dekranasda Carnival tetap berlangsung semarak. Ribuan warga berbondong-bondong menyaksikan event yang digelar dalam rangka HUT ke 66 Propinsi Jateng, Sabtu (27/8) sore lalu.

Ketika carnival berlangsung, hujan sudah reda. Carnival yang diadakan Disperindag propinsi Jateng ini diikuti 25 daerah. Sebanyak 10 daerah tidak mengikuti event yang sudah 4 tahun berturut-turut diadakan.
    

Dalam kegiatan ini, keluar sebagai juara pertama dari Blora, disusul Banyumas dan Wonosobo. Diserahkan pula hadiah untuk pemenang Dekranasda Award 2016 masing-masing kepada Banyumas, Kota Semarang, Kota Magelang, Rembang, Wonogiri dan Kota Pekalongan. 
 

Carnival dihadiri ketua dekranasda Propinsi Jateng yang juga istri Gubernur Jateng Ny Atiqoh Ganjar Pranowo, Kepala Disperindag Provinsi Jawa Tengah Priyo Anggoro dan para ketua dekranasda Kota/Kab.
    

Kepala Disperindag Pemprov Jateng Priyo Anggoro mengatakan, sebanyak 35 kota/kabupaten di Jateng diundang untuk mengikuti carnival Dekranasda. namun sebanyak 10 daerah tidak ikut serta dalamkegiatan ini.”Kami belum mengetahui alasan ke 10 daerah yang tidak ikut carnival ini,” katanya.
    

Namun demikian, pihaknya melihat kualitas dari carnival dari tahun ke tahun semakin berkualitas. Respon peserta maupun warga yang melihat juga sangat luar biasa.”Bahkan warga rela menunggu hujan reda untuk melihat carnival ini” ungkapnya.

Priyo minta agar masing-masing daerah untuk terus meningkatkan kualitas, inovasi bahkan bahan baku yang dipakainya. “Peserta kali ini sudah menunjukka kualitas yang meningkat dan membawa kearifan lokal masing-masing. Kami berharap mereka bisa tumbuh berkembang dan muncul jejaring generasi,” harapnya.
    

Salah satu warga dari Jogomulyo, Tempuran, Kabupaten Magelang, Yanti (34), mengaku sengaja datang untuk melihat acara tersebut. Ia datang bersama kedua anaknya dengan naik sepeda motor. 
    

“Mau kapan lagi melihat yang seperti ini, kemarin saya juga sudah lihat konser Judika,” kata Yanti senang. 
    

Sedangkan Vinda, siswa  SMK Kristen 1 Magelang, Jurusan Administrasi Perkantoran, mengatakanm dia nonton acara ini karena ada  tugas dari sekolah untuk mendokumentasikan kegiatan HUT ke-66 Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Kota Magelang. 
    

Dalam mendokumentasikan kegiatan ini, dia dan teman-temannya dibagi dalam  15 kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 2-3 anak. ia juga mengaku senang di kota Magelang ada kegiatan yang bertaraf Jateng. (MJ-24)


Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

67 − = 61

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.