Hotel Pesonna Sajikan Masakan Khas Jateng

Nasi brongkos koyor, isinya terdiri dari tetelan koyor daging sapi, telur cokelat, tahu, melinjo dan kacang tolo.

SEMARANGPada bulan Juli hingga September 2019, Pesonna Hotel Semarang menghadirkan Brongkos Koyor, Ayam Geprek dan Pecel Lele bagi penggemar masakan tradisional Nusantara. Menu tersebut diluncurkan karena sudah akrab dengan lidah para tamu dalam kota maupun pelancong dari luar Semarang.

Menu Celebrate Pecel Lele Pesonna Hotel Semarang hadir mulai Juli hingga September 2019. Foto: metrojateng.com/ade lukmono

“Sebenarnya menu ini sudah pernah ada. Dengan dihadirkannya kembali menu tersebut, dapat menjadi pilihan menu di Pesonna Café ataupun sebagai alternatif pilihan menu bagi pelancong dari luar kota yang rindu makanan khas Jawa Tengah,” ungkap Food and Beverage Manager Pesonna Hotel Semarang, Axel Heru Suseno, Minggu (14/7/2019).

Menu ayam geprek dan pecel lele merupakan menu-menu yang mudah dijumpai masyarakat dan disukai banyak orang, mulai dari anak kecil hingga dewasa karena rasanya yang identik dengan rasa gurih.

Sedangkan nasi brongkos koyor, isinya terdiri dari tetelan koyor daging sapi, telur cokelat, tahu, melinjo dan kacang tolo. Sepintas brongkos koyor seperti rawon, namun makanan khas Jawa Tengah ini memiliki citarasa pedas nikmat karena kuahnya yang gurih dan pekat kaya akan bumbu.

Untuk menikmati Ayam Geprek dan Pecel Lele ala Pesonna Hotel Semarang tersebut masing-masing dibanderol seharga Rp 49.000. Sedangkan Nasi Brongkos Koyor, menu brongkos koyor yang terbuat dari tetelan daging sapi ditambahkan telur cokelat, tahu, melinjo dan kacang tolo yang disajikan dengan nasi putih dan kerupuk karak ini dibanderol seharga Rp 46.000.

Di segi minuman, tiga bulan ke depan Pesonna Hotel Semarang menyajikan Herbal Jahe Cokelat dan Arnold Palmer. Keduanya dapat dinikmati dengan harga Rp 26.000 per gelas.

Herbal Jahe Cokelat, yang merupakan minuman yang terbuat dari cokelat panas yang ditambahkan jahe gepuk, bunga lawang dan kayu manis ini cocok dinikmati pecinta minuman cokelat dengan rasa yang lebih segar atau sebagai alternatif minuman hangat ketika sekedar bersantai sore.

Sedangkan Arnold Palmer merupakan minuman teh segar yang dicampur dengan jus lemon dan daun mint. Rasa segarnya cocok sebagai pelengkap sajian aneka revival menu. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.