Hotel HA-KA Sajikan Banana Caramel Vanilla Ice Cream

Hanya dengan Rp 25.000 sajian bercitarasa manis ini bisa dinikmati.

SEMARANG- HA-KA Hotel Semarang menyajikan berbagai menu untuk kudapan bertajuk Home Light Bites yang terinspirasi dari camilan yang biasa disajikan orangtua kepada anaknya di rumah.

Banana Caramel Vanilla Ice Cream ala HA-KA Hotel Semarang. Foto: metrojateng.com/Ade Lukmono

Berbagai menu, seperti Dori & Chips, Tempe Mendoan, Tahu Bakso Ungaran, Authentic Lumpia, Homemade Potatoes Wedges atau French Fries. Oriental Killer Wing disajikan selama Agustus 2018.

Selain jajaran menu di atas, yang menjadi favorit pilihan tamu saat mengunjungi HAngry Restaurant HA-KA Hotel Semarang adalah Banana Caramel Vanilla Ice Cream. Hanya dengan Rp 25.000 sajian bercitarasa manis ini bisa dinikmati.

Head Chef HA-KA Hotel Semarang, Hari Wilujeng mengatakan, pembuatan pisang karamel yang ditambahkan es krim vanila ini tidak sembarangan. Pisang yang menjadi bahan utama adalah pisang raja yang benar-benar masak.

“Memang harus dipilih yang benar-benar matang. Kalau tidak, pisang akan terasa sepat dan agak keras sehingga rasanya kurang nikmat,” tuturnya, Senin (13/8/2018).

Untuk membuat karamel, dia menyarankan agar gula putih dilelehkan di dalam teflon dan diaduk menggunakan irisan menggunakan irisan buah Lime yang ditusuk dengan kayu untuk pegangan.

Hal itu dimaksudkan agar teflon tidak lengket dan air dari Lime bisa keluar sedikit demi sedikit. Berbeda jika mengaduk karamel menggunakan sendok, gula akan menempel dan lengket.

Pisang kemudian di letakkan di dalam karamel yang sudah meleleh di atas api kecil. Lama waktu mencampurkan pisang dengan karamel membutuhkan waktu sekitar satu menit hingga karamel merata dan meresap ke dalam pisang.

“Alasan pemilihan es krim vanila sebagai toping dikarenakan rasa vanila yang kami nilai cocok sebagai penyeimbang rasa manis dari karamel dan pisang raja. Berbeda dengan es krim stoberi yang justru akan menambahkan rasa manis,” tambahnya.

The HAngry Restaurant merupakan restoran yang terletak di lantai 1 HA-KA Hotel Semarang, Jalan Ahmad Yani 173 Kota Semarang. Restoran ini terbuka untuk umum mulai pukul 06.00 hingga pukul 22.00 setiap hari. The HAngry Restaurant berkonsep urban minimalist dengan sentuhan industrial di beberapa sudutnya yang mendukung atmosfer casual cozy dining.

Restoran ini juga memiliki balkon outdoor untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati udara segar. Tersedia juga koneksi internet dan stop kontak yang mudah diakses untuk pengunjung yang ingin berlama-lama berada di restoran sambil menyelesaikan deadline pekerjaan. (ade)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.