Hitung Cepat 5 Lembaga Survei, Ganjar-Yasin Ungguli Sudirman-Ida

SEMARANG–  Berdasarkan hitung cepat lima lembaga survei hingga pukul 17.45 WIB, calon gubernur petahana Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan pasangannya Taj Yasin berhasil unggul dibandingkan pesaingannya Sudirman Said dan Ida Fauziah. Selisih suara antara kedua pasangan calon gubernur Jawa Tengah itu hampir 20%.

pilgub jateng
Iustrasi: metrosemarang.com/efendi

Pantauan metrojateng melalui situs hasilhitungcepatpilgubjateng.com, Detik.com dan SMRC merilis perolehan suara Ganjar Pranowo dan Taj Yasin yang mencapai 58,58%. Sedangkan Sudirman Said dan Ida Fauziah 41,42%. Kemudian dari hasil hitung cepat Litbang Kompas, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin juga unggul pada prosentase 58,34%, sedangkan Sudirman Said dan Ida Fauziah 41,66%.

Dua lembaga survei lainnya yaitu Indo Barometer dan LSI juga merilis hasil yang sama sebagaimana calon gubernur petahana Jawa Tengah Ganjar Pranowo lebih unggul daripada pesaingnya Sudirman Said pada prosentase 58,74% dan 58,17%.

Pengamat politik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Teguh Yuwono sebelumnya telah memprediksi, partisipasi pemilih yang memberikan suara kepada calon gubernur petahana memang cukup tinggi. ‘’Saya memprediksi incumbent lebih unggul pada angka 50%-60% seperti halnya yang sudah dirilis lembaga survei di banyak tempat,’’ katanya. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

77 − = 76

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.