Hipmi Siapkan Pengusaha Muda Kembangkan Bisnis Rintisan

Hipmi seolah-olah menjadi panggung berpolitik. Hipmi ingin kembali ke jalur awal.

SEMARANG- Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Jawa Tengah akan menyiapkan program kerja untuk mendorong pengusaha pemula mengembangkan
bisnis rintisan atau start up.


Ketua Umum DPP Hipmi, Bahlil Lahadalia melantik pengurus BPD Hipmi Jawa Tengah periode 2018-2021, Billy Dahlan di Hotel Dafam Semarang, Senin (17/12/2018). Foto:
metrojateng.com/Anggun Puspita

Upaya itu akan ditempuh asosiasi tersebut di bawah kepemimpinan Ketua Umum BPD Hipmi Jateng, Billy Dahlan.

“Kami akan menyiapkan sejumlah gebrakan, terutama agar pengusaha muda tetap eksis di era revolusi industri 4.0,” ungkapnya seusai pelantikan pengurus BPD Hipmi Jateng periode 2018-2021 di Hotel Dafam Semarang, Senin (17/12/2018).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengembangkan bisnis rintisan digital. Hal itu dimulai dengan membuat aplikasi berbasis networking yang bisa menjadi wadah komunikasi para pengusaha.

“Aplikasi ini akan kami desain mampu mengkoneksikan antar pelaku bisnis. Tujuannya, agar mempermudah pengembangan usaha. Sebab, zaman sekarang kan kuncinya adalah
kolaborasi, maka kami akan berbagi ilmu dan bersinergi,” jelasnya.

Billy yang pada kesempatan tersebut dilantik oleh Ketua Umum DPP Hipmi, Bahlil Lahadalia juga berkomitmen akan mengembalikan Hipmi Jateng ke marwah yang sebenarnya.

“Hipmi seolah-olah menjadi panggung berpolitik. Tapi di pengurusan kali ini, kami akan kembali menjadi organisasi kewirausahaan sebagai jembatan pengusaha muda berkembang. Bukan lagi jembatan menuju politik,” tegasnya.

Satu pekerjaan rumah yang sedang fokus dikerjakan Hipmi dengan kepengurusan yang baru adalah mendorong 15 BPC HIPMI di Jateng untuk segera menyelesaikan Muscab. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.