Hilang Dua Hari, Wisatawan asal Semarang Ditemukan di Brebes

Korban penyandang disabilitias dan takut dengan keramaian. Sepanjang jalan dari Guci ke Brebes korban terpaksa meminta-minta makanan.

TEGAL – Wisatawan asal Kota Semarang, Taufik (25) akhirnya ditemukan, setelah dua hari dinyatakan hilang di Obyek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Kabupaten Tegal, Minggu (4/8/2019) lalu. Pemilik nama lengkap Taufik Nur Romadhon ditemukan di Desa Terlangu, Kabupaten Brebes, Selasa (6/8) sore.

Kondisi Taufik Nur Romadhon saat ditemukan di Desa Terlangu, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Foto : dok Polsek Bojong

“Betul, warga RT 03/ RW 13, Kelurahan Muktiharjo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang itu ditemukan di Desa Terlangu, Kecamatan Brebes, kemarin sore,” ungkap Kapolsek Bojong, AKP Rudi Wihartana kepadametrojateng.com, Rabu (7/8/2019) siang.

Taufik berhasil diketemukan, usai keberadaannya terpantau dan tersebar di sosial media sosial Facebook. Dia terpisah dan hilang dari rombongan keluarganya saat berakhir pekan di OW Guci. Korban terluntang-lantung berjalan kaki hingga Brebes.

Menurut AKP Rudi, orang tua korban yang menginap di kediaman kepala desa setempat sejak dinyatakan hilang, langsung menjemput di Brebes. Dari keterangan orang tuanya, korban diketahui mengidap down syndrome.

“Korban penyandang disabilitias dan takut dengan keramaian. Sepanjang jalan dari Guci ke Brebes korban terpaksa meminta-minta makanan kepada warga,” kata Rudi.

Ditambahkan Rudi, kini korban bersama orang tuanya sudah kembali ke Kota Semarang. Atas kejadian ini, Rudi menghimbau kepada wisatawan untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap anggota keluarga yang dibawa berlibur di OW Guci.

“Perhatikan betul anggota keluarga kita, jangan sampai terlena sehingga menjadikan celaka,” tutupnya. (MJ-10)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.