Hidupkan Kembali Radio USM 

Radio saat ini seperti hidup segan mati tak mau.

SEMARANG- Radio Ekspresi Mahasiswa Universitas Semarang (REMUS) dan para penyiar radio profesional yang ada di Semarang berkolaborasi untuk menghidupkan kembali radio agar bisa lebih berjaya di zaman sekarang.

Pelatihan radios Universitas Semarang (USM) Semarang. Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Kegiatan bertema “Speaklah Let’s Speak” juga dimaksudkan untuk membagikan ilmu tentang penyiar radio kepada mahasiswa Universitas Semarang (USM) yang memiliki minat dalam bidang penyiaran radio serta mengembangkan potensi Public Speaking.

Grace Cantona yang saat ini menjadi Announcer di Bhinaya Channel mengungkapkan radio saat ini seperti hidup segan mati tak mau. Sedangkan untuk menjadi seorang penyiar diwajibkan menguasai public speaking dan personal branding dengan baik.

“Untuk menjadi Public Speakers yang baik tentunya harus memahami personal branding yang ingin kita bentuk masing-masing,” ungkapnya, Sabtu (6/10/2018).

Melalui kerja sama ini, menjadikan REMUS sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di USM yang dapat menjalin kolaborasi dengan baik oleh para penyiar radio di luar kampus.

Pembina UKM REMUS Universitas Semarang, Febrian Wahyu Christianto menambahkan, para penyiar radio professional di Kota Semarang ini diharapkan bisa bekerjasama dan memompa semangat para anggota REMUS USM agar tetap eksis. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.