Heru Mundur, Bambang Pacul Pimpin PDIP Jateng

Bambang Wuryanto Foto Metrojateng/dok
Bambang Wuryanto
Foto Metrojateng/dok

SEMARANG – Dewan Pimpinan Daerah DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah memiliki nahkoda anyar. Konferensi Daerah 35 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP se-Jateng pada Kamis (19/3) menetapkan Bambang Wuryanto sebagai Ketua DPD PDIP Jateng periode 2015-2020.

Pemilihan pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu dilakukan secara aklamasi. Hal itu terjadi setelah dua calon lainnya, Ketua DPD PDIP Jateng demisioner Heru Sudjatmoko dan Sekretaris DPD PDIP Jateng demisioner Agustina Wilujeng justru mendukung Bambang.

Sidang Konferda yang dipimpin Eriko Sotarduga dimulai dengan pengumuman rekomendasi DPP terhadap tiga calon. Sesuai aturan partai, tiga calon ketua harus bermusyawarah untuk memilih ketua DPD PDIP Jateng periode selanjutnya.

Namun Sebelum musyawarah dimulai, Heru Sudjatmoko mendahului bicara. Ia menyatakan, bahwa demi kebersamaan, keutuhan dan persatuan serta kesatuan PDIP, dirinya memilih Bambang Wuryanto untuk menggantikan posisinya sebagai Ketua DPD PDIP Jateng.

“Rasanya saya lebih percaya pada Pak Bambang Wuryanto yang menjadi tokoh senior partai untuk memimpin DPD PDIP Jateng, sekaligus memenangkan 21 pilkada di Jateng,” katanya.

Wakil Gubernur Jateng itu juga menyatakan siap ditempatkan diposisi manapun dan akan ikut membangun dan membesarkan PDIP. “Ini sebagai bentuk hormat saya kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri,” ujarnya.

Senada, Agustina Wilujeng juga merasa tidak sanggup jika harus mengemban tugas menjadi ketua DPD. “Maka saya sepakat dengan Pak Heru untuk memilih Pak Bambang Wuryanto,” tegasnya.

Setelah dua calon ketua DPD itu menyampaikan pernyataan sikapnya di hadapan peserta konferda, ketiga calon ketua DPD PDIP Jateng itu bermusyawarah dan akhirnya memutuskan secara musyawarah mufakat untuk memilih Bambang Wuryanto sebagai Ketua DPD PDIP Jateng periode 2015-2020.(byo)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

45 − 42 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.