Hendi Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera

Pengukuhan terdiri atas 15 putra dan 12 putri itu berlangsung di Ruang Lokakrida Balai Kota Semarang.

SEMARANG- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengukuhkan 27 pelajar SMA/SMK sederajat sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Balai Kota Semarang, Selasa (14/8/2018). Foto: metrojateng.com/Masrukhin Abduh

Pengukuhan terdiri atas 15 putra dan 12 putri itu berlangsung di Ruang Lokakrida Balai Kota Semarang, Selasa (14/8/2018).

“Setelah melewati sebuah proses seleksi yang cukup lama dan melelahkan, sebentar lagi adik-adik akan menjadi anak muda Kota Semarang yang terpilih mengibarkan bendera pada saat peringatan HUT RI ke 73 di Kota Semarang,” ucapnya.

Mereka akan bertugas saat upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tingkat Kota Semarang pada 17 Agustus mendatang.

Upacara pengukuhan dihadiri pula oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Semarang, para Pimpinan Perangkat Daerah Kota Semarang, serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Semarang.

Diawali pembacaan kode kehormatan Paskibraka Dharma Mulya Putra Indonesia dan pengantar oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Semarang, Gurun Risyadmoko, pengukuhan dilakukan dengan pemasangan kendit dan lencana merah putih oleh wali kota. (duh)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.