Hendi Berpeluang Maju dalam Pilwakot Semarang 2020

Jika memang mendapat rekomendasi untuk maju, maka Hendi akan menjalankan perintah tersebut untuk bertarung dalam Pilwakot.

SEMARANG – Pemilihan Wali Kota Semarang akan segera dimulai tahun depan. Nama kawakan sekaligus Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi digadang-gadang kembali masuk dalam bursa calon Wali Kota Semarang dalam Pilwakot mendatang.

Hendrar Prihadi berpeluang maju dalam Pilwakot Semarang 2020. Foto: metrojateng.com/dok

Dikonfimasi hal tersebut saat Konferda DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen pada Senin (15/7/2019) lalu, Hendi, sapaan akrab Hendrar siap menerima keputusan dari partai. Jika memang mendapat rekomendasi untuk maju, maka dia akan menjalankan perintah tersebut untuk bertarung dalam Pilwakot.

“Prinsipnya, siapapun yang mendapatkan rekomendasi sudah menjadi tugas kawan-kawan di Semarang untuk all out memenangkan Pilwalkot Semarang 2020,” kata Hendi.

Hendi mengatakan, pihaknya masih menunggu pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengumumkan tahapan Pilwakot mendatang. Namun dia sudah menangkap sinyal bahwa KPU akan memulai tahapan pada September 2020.

Jika melihat aturan dari KPU, politisi PDI Perjuangan tersebut masih memiliki kesempatan satu periode untuk kembali maju sebagai kontestan Pilwakot Semarang. Dia berharap kekompakan kader-kader partai di level kota semakin solid untuk memenangkan karena kontestasi Pilwakot akan dimulai 13 bulan lagi.

Meskipun PDI Perjuangan memiliki kultur mengusung kembali calon dari petahana, secara pribadi Hendi menegaskan bahwa akar rumput harus mampu menerjemahkan perintah dari tingkat pimpinan pusat. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.